Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kesiapan Indosat Layani Peningkatan Trafik di Bulan Ramadhan 2019
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo menyatakan kesiapan jaringannya menyambut masa Ramadhan dan mudik Lebaran 2019, baik untuk komunikasi suara, SMS, maupun data. Hal tersebut dipastikan setelah operator seluler itu melakukan tiga upaya peningkatan performansi jaringan melalui Network Operation Center (INOC) sebagai Command Center. Tiga persiapan itu antara lain perluasan cakupan (coverage), penambahan kapasitas, dan peningkatan kualitas. "Kami telah menyiapkan jaringan telekomunikasi kami untuk menghadapi potensi lonjakan trafik telekomunikasi pada masa Ramadhan dan mudik Lebaran 2019," ujar Kustanto, Group Head Network Strategy, Architecture and Solution Indosat, saat peluncurkan paket internet New Freedom, di kantornya, Jakarta, Senin (29/4/2019).

Baca Juga: Indosat Ooredoo Prediksi Trafik Data Lebaran Capai 9,3TB

Dalam memperluas coverage, Indosat sudah melakukan implementasi BTS 4G di spektrum 900 MHz. Usai menuntaskan proses refarming awal April lalu, saat ini coverage Indosat menjadi lebih luas. Seperti diketahui, pemanfaatan 4G LTE di 900 MHz memberi keuntungan bagi operator karena sifat frekuensi yang makin rendah dapat memberi jangkauan layanan yang lebih luas. "Kalau masih kurang, kita tambah BTS-BTS baru atau site-site baru. Di tahun ini, kita ada penambahan 4200 site baru dan 18 ribu BTS baru," jelas Kustanto. Untuk jaringan 4G sendiri, Indosat telah mengcover lebih dari 80 persen dari populasi. Operator yang identik dengan warna kuning itu mengklaim telah meningkatkan kapasitas trafik data menjadi 18,4 PentaByte per hari. Kapasitas ini disiapkan untuk menunjang prediksi trafik 9,3 PentaByte per hari. Indosat sendiri memprediksi bakal ada lonjakan layanan data sebesar 15-20 persen dibanding trafik data reguler pada hari biasa. Sementara untuk layanan suara menjadi 37 juta Erlang per hari, lalu untuk kapasitas SMS telah ditingkatkan menjadi 975 juta SMS per hari.

Baca Juga: Indosat Ooredoo Luncurkan Paket New Freedom, Kasih Kuota 60GB dan Telpon Gratis

Anak perusahaan Ooredoo Group itu memantau kualitas jaringan dan layanan melalui INOC dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC), yang beroperasi 24 jam. Hal tersebut mereka lakukan sebagai komitmen untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan untuk menikmati perjalanan mudik, bersilaturahmi dengan saudara, dan menikmati masa libur Lebaran ini. "Peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan yang telah melalui program modernisasi jaringan serta penggelaran jaringan 4G LTE di berbagai kota, kami yakin pelanggan dan masyarakat akan tetap dapat berkomunikasi dengan nyaman dan lancar. Kapasitas cukup dan coverage cukup, tinggal bagaimana customer experience-nya. Kami juga perlu mengukur service level performancenya," imbuhnya.

SHARE:

Antisipasi Ramai Pemudik, Yuk Cek Kondisi Sinyal di Lokasi Wisata Semarang

Indosat Ooredoo Tingkatkan Kapasitas Jaringan 55% Jelang Mudik 2024