Technologue.id, Jakarta – Setelah hadir di Bukalapak dengan nama BukaReksa, kini PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa) menggandeng mitra online baru. E-commerce tersebut adalah Tokopedia.

Melalu kerja sama ini, kini Anda dan netizen lain dapat membeli reksa dana Syailendra Pasar Uang di marketplace reksa dana Bareksa melalui platform Tokopedia, dengan potensi keuntungan 6 sampai 7 persen per tahun. Produk reksa dana ini juga dapat dicairkan kapan saja dan langsung cair di hari yang sama seperti produk tabungan.

Mau menggunakan saldo reksa dana untuk berbelanja kado atau kebutuhan sehari-hari? Bisa saja. Sebab saldo reksa dana di TokoCash juga bisa digunakan untuk berbelanja produk-produk di Tokopedia.

Baca juga:

- Advertisement -

Tokopedia Janjikan Pengalaman Belanja yang Lebih Fun Lewat TokoPoints

“Kemauan dan kemampuan berinvestasi menjadi tahap penting dalam meningkatkan inklusi keuangan masyarakat,” jelas Melissa Siska Juminto, Managing Director Tokopedia pada Technologue.id (05/03/2018).

“Dengan kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan, Tokopedia berharap Toppers (pengguna Tokopedia) akan lebih tergerak untuk memulai dan mengembangkan investasinya lewat reksa dana online di Tokopedia.”

Baca juga:

Bukalapak: Furnitur dan Barang Berat Mendominasi Tren Belanja Online 2018

Bagi Bareksa, kerja sama dengan Tokopedia adalah kemitraan pertama mereka di tahun ini. Hal ini selaras dengan target mereka untuk memperluas pemasarannya, terutama dalam pengembangan inovasi dunia digital dan e-commerce.

Baca juga:

Dukung Pelaku UMKM, Shopee Hadirkan Kreasi Nusantara

Berdasarkan data terbaru Otoritas Jasa Keuangan, industri reksa dana nasional terbukti kian hijau. Buktinya di tahun 2016, jumlah reksa dana masih sebanyak 1.425 produk. Sementara tahun lalu sudah naik menjadi 1.777 produk dengan Nilai Aktiva Bersih (NAB) melonjak 35 persen dari tahun sebelumnya menjadi Rp457,5 triliun.