Kirim Pesan Suara di Telegram Bisa Dijadwalkan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Layanan messaging Telegram meluncurkan update besar yang akan menghadirkan banyak fitur baru ke platformnya. Informasi mengenai pembaruan Telegram dirinci di blog perusahaan.

Fitur yang akan hadir adalah penjadwalan pesan suara. Sebelumnya, fitur ini sebenarnya sudah ada di aplikasi namun, hanya tersedia untuk pesan teks. Untuk menjadwalkan pesan di Telegram caranya cukup mudah.

Baca Juga:
Update Telegram Bawa Fitur Mirip Clubhouse

Setelah mengetik atau merekam pesan di ruang obrolan, tahan tombol kirim hingga muncul pop-up “schedule messege”. Kemudian atur waktu yang dikehendaki dan pesan akan otomatis terjadwalkan.

Telegram juga akan menambahkan fitur hitung mundur sebagai pengingat untuk memulai obrolan grup. Obrolan bisa dimulai ketika admin menekan tombol “Mulai”.

Melansir dari GadgetsNDTV (28/4/2021), Telegram juga meningkatkan fitur pembayaran 2.0. Pembaruan tersebut bertujuan untuk lebih memudahkan penggunanya melakukan pembayaran di ruang obrolan melalui aplikasi maupun Telegram Web.

Baca Juga:
Wow, Pendiri Telegram Kini Lebih Tajir dari Pendiri WhatsApp

Telegram menegaskan, meskipun platformnya bisa diakses untuk pembayaran, perusahaan tak akan mengambil informasi apapun dari data keuangan penggunanya.

Selain itu, pengguna Telegram kini juga bisa memiliki akses ke”Profil Mini” orang lain setelah melakukan obrolan suara. Caranya hanya dengan meng-klik tumbnail orang tersebut.

Melalui unggahan di blognya, Telegram menyampaikan, pembaruan di Android memakan waktu lebih lama daripada iOS. Namun, pengguna bisa melewatinya dengan mengunduh aplikasi melalui situs resminya di Telegram.org.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories