Technologue.id, Jakarta – Google diharapkan merilis ponsel flagship Android, Pixel 4 dan Pixel 4 XL pada bulan Oktober mendatang. Bocoran terbaru mengungkap tentang kode nama dari perangkat anyar tersebut.

Dilansir 9to5google.com (14/9/2019), muncul nama yang belum diketahui tentang detail perangkat, yakni ‘Coral’ dan ‘Needlefish’. Kabarnya, nama tersebut ditemukan oleh ‘penyelidik di 9to5Google yang menggali versi beta terbaru dari aplikasi Google.

Baca Juga:
Google Pixel 3 Otomatis Jepret Selfie Saat Mencium Seseorang

Nama-nama aneh ini pertama kali muncul melalui komunitas Android Open Source Project, tetapi seperti yang diharapkan, kode aplikasi Google menjelaskan bahwa ‘Coral’ adalah nama kode untuk Pixel 4, sementara Pixel 4 XL dijuluki ‘Flame’.

Kode nama Coral untuk Pixel 4 cocok dengan praktik penamaan bertema akuatik Google dan rumor Pixel 4 sebelumnya.

Secara khusus, ini sejalan dengan dugaan kebocoran benchmark Pixel 4, yang melihat perangkat misterius yang dikenal sebagai ‘Coral’ muncul di Geekbench yang menjalankan Snapdragon 855 SoC dengan RAM 6GB.

Baca Juga:
Seberapa Tangguh Google Pixel 3 XL?

Lalu dari bocoran Google Camera 7.0 baru-baru ini, ditemukan dua referensi lebih lanjut mengenai Needlefish. Dalam screenshot di bawah ini, kita dapat melihat bahwa tidak hanya ada dua, tetapi tiga nama kode yang tercantum di bawah “isPixel2019” yaitu Coral, Flame, dan Needlefish.

Needlefish mungkin salah satu model Google Pixel 4 untuk tahun ini, selain versi reguler dan XL.

Namun sayangnya hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari Google mengenai tiga varian smartphone flagshipnya tersebut.