Technologue.id, Jakarta – Google terus meningkatkan kemampuan kamera depan di Pixel 3. Fitur shutter-free pada mode Photobooth kini juga mengenali momen bidikan saat seseorang tengah mencium ketika di hadapan kamera depan. Secara otomatis, kamera akan menjepret momen spesial tersebut pada frame rate tinggi.

Perangkat yang diluncurkan pada Oktober 2018 ini mengusung AI, sehingga dapat mendeteksi kapan waktu terbaik untuk mengambil bidikan.

Baca Juga:
Beredar Bocoran Hasil Jepretan Google Pixel 3 Versi Murah, Baguskah?

- Advertisement -

Momen bidikan yang tepat juga bisa dipicu oleh ekspresi para pengguna, seperti ketika membuat wajah lucu, mengedipkan mata, tersenyum, menjulurkan lidah, dan sebagainya.

Dilansir dari GSMarena (17/4/2019), Google memperkenalkan Photobooth sebagai mode baru yang secara otomatis mengambil foto ketika kamera stabil dan subjek memiliki ekspresi yang baik dengan mata terbuka. Untuk melatih AI-nya mengenali ekspresi wajah, Google menggunakan variasi Image Content Model (ICM), yang sebelumnya digunakan pada Google Clip.

Serangkaian foto diambil dan kemudian AI digunakan untuk menentukan foto mana yang “terbaik”. Ini juga akan mampu mengurangi ukuran file foto dengan tampaknya menurunkan resolusi bagian tidak penting dari suatu gambar.

Baca Juga:
Menebak Harga Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL

Untuk menjajal tombol rana pintar ini, pastikan mode Photobooth sudah diaktifkan di ponsel Pixel 3, melalui pengaturan di Camera > More. Kemudian klik tombol rana bertanda bintang dan berbaris untuk selfie. Begitu semua orang membuka mata, tidak berbicara atau bergerak, ponsel akan segera mengambil foto.

Mode Photobooth saat ini hanya tersedia pada aplikasi Pixel 3. Jika Anda sideload v6.2 dari aplikasi Camera, Anda dapat porting di ponsel Anda dan melihat apakah fitur itu dapat berfungsi cukup baik.