Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kolaborasi TikTok dan Telkomsel Ciptakan Akses Kreativitas
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Platform video singkat TikTok menggandeng operator Telkomsel untuk meningkatkan pengalaman mengeksplorasi dan menginspirasi melalui akses internet yang cepat serta lingkungan yang nyaman dan positif bagi generasi muda.

Studi YouGov menunjukkan bahwa 54% masyarakat memilih video singkat menjadi konten terbaik untuk mengekspresikan kreativitas, yang mengungkapkan 40% diantaranya membutuhkan media musik untuk mendukung mereka untuk mendukung ide kreatif tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa kehadiran konten interaktif dengan kolaborasi audio dan visual menjadi format menarik untuk menyampaikan suatu gagasan konten kreatif.

Baca Juga:
Rayakan Ulang Tahun ke-3, TikTok Luncurkan Kampanye #SamaSamaDariTikTok

Vanessa Brown, Director of Business Development, TikTok SEA, menuturkan di tengah kondisi yang menantang ini, banyak masyarakat Indonesia yang menjadikan TikTok sebagai rumah mereka untuk berkreasi, tempat untuk menjalin kebersamaan dan dimana mereka bisa menjadi diri sendiri.

"Kami sangat menyambut baik kemitraan ini. Kami senang bisa bekerjasama dengan penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkomsel, untuk menghadirkan pengalaman terbaik kepada masyarakat Indonesia dalam mengekspresikan kreativitas, serta menggunakan internet dengan lebih positif," ujar Vanessa Brown, Director of Business Development TikTok SEA, saat acara pengumuman kemitraan secara online, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga:
TikTok Cetak Rekor Bulan Agustus 2020

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel, Adhi Putranto, menjelaskan kemitraan strategis dengan anak perusahaan ByteDance itu tidak hanya bersifat transaksional saja. Namun juga memberikan internet aman dan nyaman bagi pengguna dua belah pihak, baik TikTok maupun Telkomsel. Hal ini sesuai dengan bertepatan hari cybersecurity.

"Ini momentum menghadirkan upaya kolaboratif dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi generasi muda yang digital native dalam mengakses dunia maya," kata Adhi.

Kemitraan strategis TikTok dengan Telkomsel diperkuat melalui beberapa kegiatan, antara lain ketersediaan kuota khusus TikTok di paket data Kuota Ketengan, UnlimitedMAX, dan Combo Sakti dan pelaksanaan webinar bertema literasi digital.

SHARE:

Startup PINTAR Terima Investasi Kembangkan Pasar Edutech

Honda Ajak Nissan Kembangkan Kendaraan Listrik di Jepang