TikTok Cetak Rekor Bulan Agustus 2020

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tren pertumbuhan pengguna TikTok tampaknya masih belum redup. Pasalnya, pada periode Agustus 2020 ini, aplikasi tersebut nyatanya masih banyak didownload oleh para pengguna smartphone secara global.

Mengutip dari GizmoChina (09/09/20), salsh satu perusahaan riset aplikasi, Sensor Tower baru saja merilis data tentang aplikasi mobile apa saja yang paling banyak didownload baik dari App Store maupun Google Play. Dan untuk periode Agustus 2020, TikTok menempati posisi pertama.

Baca Juga:

Google Uji Coba Fitur Mirip TikTok

Bagaimana tidak, hingga saat ini TikTok tercatat sudah didownload 63,3 juta kali dengan jumlah pengguna paling banyak di Indonesia. Sementara posisi kedua yang paling banyak penggunanya adalah negara Brazil.

Sensor Tower juga mencatat bahwa posisi kedua setelah TikTok, pada kategori aplikasi non-game di App Store ditempati oleh Zoom dengan angka download lebih dari 52,2 juta kali. Sementara di Play Store, aplikasi Zoom hanya bisa bertaham di posisi kelima karena dikalahkan oleh Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Baca Juga:

Jual TikTok, ByteDance Harus Dapat Restu China

Untuk melakukan perhitungan jumlah download, Sensor Tower sendiri melakukan pencatatan dalam periode 1-31 Agustus 2020 dan hanya menghitung pengguna yang pertama kali melakukan instalasi. Dan meski sudah diblokir untuk wilayah India dan Amerika Serikat, nyatanya TikTok masih menjadi salah satu pemimpin pasar dalam bisnis aplikasi mobile.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories