Kominfo Pastikan Ketersediaan 4G di Destinasi Super Prioritas

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate menjanjikan ketersediaan jaringan yang lebih baik untuk mendukung destinasi wisata super prioritas.

Destinasi wisata super prioritas sendiri tersebar di lima lokasi, yakni Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat dan Likupang di Sulawesi Utara.

Dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (18/1/2021), ia menyebut akan membantu kesiapan jaringan 4G di lokasi tersebut, baik itu kecepatan, maupun kualitas jaringannya. Bukan hanya untuk para wisatawan, tetapi juga untuk semua sektor.

Baca Juga:

Pasca Gempa, Telekomunikasi di Majene Sumbar Berangsur Baik


“Ketersediaan jaringan 4G di destinasi wisata super prioritas bukan hanya untuk wisatawan yang datang. Tapi juga usaha mikro, kecil dan menengah guna menunjang kepariwisataan,”, katanya.

Hal ini pun diapresiasi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Sebab menurutnya saat ini sektor telekomunikasi dan informatika (TIK) merupakan infrastruktur utama, bukan lagi tambahan.

“Karena sekarang begitu kita mendarat di destinasi super prioritas, pasti kita akan menyalakan smarphone kita dan akan sangat bergantung terhadap sinyal,” jelasnya.

Baca Juga:

Menkominfo Jabarkan Enam Fokus Kerja di Tahun 2021


Lebih lanjut Menteri Sandiaga berharap tak hanya infrastruktur TIK saja yang digalakan, tetapi juga big data. Ia berpendapat dengan teknologi ini sektor pariwisata sekaligus ekonomi akan pulih meski di tengah pandemi.

Menteri Kominfo sendiri menyebut pihaknya saat ini juga tengah berfokus meneruskan pembangunan infrastruktur jaringan di wilayah 3T (terluar, terdepan dan tertinggal).

Ia menargetkan pada tahun 2022 seluruh wilayah baik itu administratif pemerintah maupun pemukiman penduduk ketersediaan jsringn sudah merata.

- Advertisement -

Latest News

Intip Spek dan Harga Redmi Note 10S Sebelum Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Redmi Note 10S dipastikan meluncur di Indonesia pada 18 Mei 2021 besok. Smartphone ini hadir melengkapi jajaran Redmi Note...

Pahami Syarat Transaksi COD di Masing-masing E-commerce

Technologue.id, Jakarta - Metode pembayaran tunai di tempat atau biasa disingkat COD tengah menjadi sorotan lantaran ada kasus konsumen yang enggan membayar...

5 E-commerce yang Sediakan Pembayaran COD

Technologue.id, Jakarta - Selain bank transfer, salah satu metode pembayaran yang masih diminati oleh konsumen e-commerce adalah bayar di tempat alias COD.

BTS dan BlackPink Beri Selamat Atas Mergernya Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Boyband asal Korea Selatan, BTS mengucakan selamat atas mergernya dua raksasa teknologi Gojek dan Tokopedia, Senin (17/5/2021). Ucapan selamat...

Wow, Game Resident Evil Laris 3 Juta Copy dalam 4 Hari

Technologue.id, Jakarta - Game Resident Evil: Village jadi seri terbaik di franchise Resident Evil saat ini. Cuma dalam waktu empat hari saja,...

Related Stories