Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kominfo Umumkan Tiga Peserta Lelang Frekuensi 2,3 Ghz
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan peserta seleksi lelang frekuensi 2,3 GHz di rentang 2360-2390 MHz. Tiga operator seluler yang terdiri dari Telkomsel, XL Axiata, dan Smartfren, dinyatakan lulus tahapan evaluasi administrasi lelang frekuensi tersebut.

Dalam keterangan tertulis Kominfo, Jumat (16/4/2021), lima calon peserta seleksi sebelumnya telah mengambil Dokumen Seleksi pada Rabu, 17 Maret 2021. Kelima operator seluler tersebut meliputi Telkomsel, Indosat, Smartfren, Hutchison 3 Indonesia (Tri) dan XL Axiata.

Baca Juga:
Mau Ikut Lagi Lelang Frekuensi 2.3GHz,XL Axiata?

Namun pada Rabu (14/4) dari kelima calon peserta lelang frekuensi, hanya tiga peserta yang menyerahkan dokumen Permohonan Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2021. Mereka adalah Telkomsel, XL Axiata, dan Smartfren. Sementara dua diantaranya mengundurkan diri.

Pada hari yang sama pula, Tim Seleksi telah memeriksa kelengkapan dokumen peserta lelang frekuensi 2,3 GHz yang dihadiri oleh perwakilan dari Peserta Seleksi sebagai saksi.

Selanjutnya, Tim Seleksi telah melakukan Verifikasi Dokumen Administrasi pada tanggal 15 April 2021.

Baca Juga:
Sempat Terhenti, Kominfo Kembali Buka Lelang Frekuensi 2,3 GHz

Berdasarkan hasil Evaluasi Administrasi yang meliputi Pemeriksaan Kelengkapan Dokumen Permohonan dan Verifikasi Dokumen Administrasi, hasil peserta seleksi yang lulus tahapan Evaluasi Administrasi adalah sebagai berikut:

Peserta Seleksi yang lulus Evaluasi Administrasi Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2021
NoNama Peserta SeleksiKeterangan (jika ada)
1PT Telekomunikasi SelularLengkap dan sesuai Dokumen Seleksi
2PT XL Axiata TbkLengkap dan sesuai Dokumen Seleksi
3PT Smart TelecomLengkap dan sesuai Dokumen Seleksi
Peserta Seleksi yang tidak lulus Evaluasi Administrasi Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2021
NoNama Peserta SeleksiKeterangan (jika ada)
---------

Peserta seleksi yang lulus tahapan evaluasi administrasi akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tahapan lelang harga yang akan dimulai pada hari Senin tanggal 19 April 2021.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp