Komputer “Kentang” Dipastikan Tak Bisa Install Windows 11

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sistem operasi Windows 11 tidak akan bisa diinstall di perangkat yang tidak kompatibel. Hal ini telah ditegaskan oleh Microsoft.

Seperti dilansir dari BGR, Kamis (29/7/2021), Program Manager Microsoft Aria Carley mengatakan bahwa ada syarat dan ketentuan terkait spesifikasi yang harus dipenuhi.

Ia menyebut semua ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna dan menjamin keamanan perangkat komputer.

Baca Juga:

Keren! Windows 11 Support Aplikasi Android Tanpa Emulator


“Kami tahu itu menyebalkan bahwa beberapa perangkat tidak memenuhi syarat untuk Windows 11,” kata Carley dalam sesi wawancara di forum komunitas Microsoft.

“Tapi perlu diingat, kami melakukannya untuk menjaga agar perangkat lebih produktif, memiliki pengalaman yang lebih baik, dan keamanan yang lebih baik dari sebelumnya,” tambahnya.

Carley mengingatkan agar pengguna jangan pernah memaksakan menginstall Windows 11 dengan cara jalan pintas, seperti dengan memodifikasi group policy.

Baca Juga:

Waspada! Beredar Windows 11 Berisi Trojan

Pasalnya sistem akan mendeteksi siasat tersebut secara otomatis dan mengambil tindakan pemblokiran.

Sistem operasi Windows 11 sendiri tersedia secara gratis pada musim liburan akhir tahun. Nantinya pengguna tidak perlu repot-repot mencari pembaruan secara manual.

Microsoft akan mengirimkan notifikasi kepada pengguna yang perangkatnya memenuhi ketentuan penginstallan. Dan bagi perangkat yang belum, maka pembaruan tidak ditawarkan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories