Kontak di iOS 12.1 Ternyata Mudah Dibobol!

Technologue.id, Jakarta – iOS 12.1 baru saja dirilis. Namunm celah keamanan dari sistem operasi terbaru buatan Apple tersebut sudah terkuak, sehingga kontak yang ada bisa dengan mudah diakses.

Mengutip dari TheVerge.com (01/11/2018), sekelompok peneliti berhasil menemukan bahwa fitur kontak pada iOS 12.1 sangat mudah untuk dibobol. Hal tersebut bahkan bisa dilakukan tanpa harus membuka lock screen.

Baca juga:

iOS 12.1 Rilis, Apa Fitur Menariknya?

Tak cuma bisa dimanfaatkan untuk melihat seluruh informasi kontak yang ada iPhone, bocornya celah tersebut juga memungkinkan peretas untuk melakukan panggilan FaceTime dan mengakses fitur group FaceTime.

Baca juga:

iOS 12 Bikin Apple Fanboy Antusias, Kenapa?

Para peneliti tersebut juga menemukan bahwa celah keamanan tersebut hanya ada di iOS 12.1. Sementara sistem operasi sebelumnya, justru masih aman dari bug tersebut. Celah tersebut sendiri ditemukan hanya berselang beberapa jam setelah Apple resmi meluncurkan dan mendistribusikan iOS 12.1 pada beberapa hari lalu.

Baca juga:

iPhone Baru Tak Lagi Menggairahkan

Apple tampaknya memiliki celah keamanan yang cukup serius pada lock screen. Sebelumnya, hal tersebut juga sempat terjadi pada iOS 12.0.1. Pada versi tersebut, peretas bisa mengakses dan mencuri sejumlah foto yang ada pada perangkat iPhone. Dan hal tersebut juga dilakukan dengan cara membobol lock screen.

Recent Articles

Instagram Hadirkan Fitur Pinned Comments, Bisa Tandain Komen Si Tersayang

Technologue.id, Jakarta - Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru "Pinned Comments". Fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan tiga komentar teratas di postingan mereka.

Bocoran Call of Duty Mobile Season 8

Technologue.id, Jakarta - Minggu ini adalah saat-saat terakhir Call of Duty Mobile Season 7. Season 8 ini jelas bikin para pemain Call...

Ini Deretan Aksesori dan Games yang Siap Digandeng dengan PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Tak lama lagi, Sony PlayStation (PS) 5 akan segera dirilis. Sebelum dirilis, beberapa e-commerce di India justru sudah mempublikasikan...

Digelar Virtual, Samsung Galaxy Unpacked 2020 Siap Pajang Sederet Produk Primadona

Technolpgue.id, Jakarta - Samsung telah mengkonfirmasi bahwa gelaran Galaxy Unpacked akan berlangsung pada 5 Agustus mendatang. Seperti diketahui, pandemi virus Corona yang...

Data Denny Siregar Bocor, Telkomsel Lapor ke Polisi

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel akhirnya buka suara terkait dugaan kebocoran data pribadi yang dialami pelanggannya, Denny Siregar. Anak usaha Telkom ini menyebut...

Related Stories