Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Konten Kreator Ini Buktikan Tik Tok Bukan Platform Alay
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Platform video pendek Tik Tok sejatinya merupakan wadah untuk para konten kreator menuangkan kreativitasnya melalui video pendek. Namun di Indonesia, Tik Tok dianggap sebagai platform alay karena banyaknya konten "malnutrisi". Ditengah tengah arus kealayan, ternyata cukup banyak konten bermanfaat di platform Tik Tok ini. Salah satunya konten milik Barry Kusuma yang menampilkan konten berbeda dari yang lain dengan memuat tips and trick videografi. "Konten yang saya buat lebih ke edukasinya sih, ke tips and trick bagaimana caranya membuat konten Tiktok tidak mesti pakai kamera mahal, bisa manfaatkan smartphone, cara settingnya gimana, terus cara pengambilan gambarnya gimana," kata Barry, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta pada Kamis (19/12/2019).

Baca Juga: Paling Viral, Ini Deretan Tiktok Best of 2019

Selain menampilkan konten tips and trick, Barry juga menampilkan konten seperti festival budaya, street food, dan referensi tempat wisata di dalam dan di luar negeri. "Kita lebih ke destinasi yang orang jarang tau, misal di Poso. Ternyata di Poso ada danau yang bagus banget," ujarnya. Barry mengatakan sejauh ini konten yang telah Ia buat di platform Tiktok sudah mencapai 800 video. "Tinggal ngumpulin footage sedikit, terus dikasih lagu. Saya sambil tiduran ngerjainnya, kalo pake yang lain bisa berjam jam," tambahnya.

Baca Juga: TikTok Dianggap Jadi Ancaman Keamanan Nasional AS?

Barry juga menyarankan bagi masyarakat yang ingin memulai bermain Tiktok sekaranglah waktu yang tepat. "Karena ini lagi hot, kalo mau mulai dari sekarang," Tutupnya. Beberapa waktu lalu, aplikasi dari ByteDance tersebut sempat diblokir pemerintah karena dinilai banyak mengandung konten negatif. Namun platfrom tersebut akhirnya diperbolehkan beredar kembali

SHARE:

Tak Sampai 1% PC Windows Kena Gangguan CrowdStrike, Dampaknya Bikin Chaos!

Microsoft Catat BSOD CrowdStrike Serang 8,5 Juta PC Windows di Dunia