Technologue.id, Jakarta – Makin pesatnya pertumbuhan bisnis online travel agent (OTA) di Indonesia, memberikan banyak opsi tempat booking tiket pesawat dan hotel, baik itu situs maupun aplikasi mobile. Melihat tren tersebut, Koperansel.com menghadirkan layanan perbandingan harga dengan mengurasi dari ratusan layanan OTA.

Dengan menggandeng lebih dari 200 partner OTA, Koperansel menjadi travel search terbesar yang paling banyak memiliki hasil pencarian OTA lokal Indonesia.

Startup lokal ini menawarkan solusi bagi traveler untuk menggali informasi lebih jauh tentang pilihan terbaik dari ratusan OTA, terutama masalah harga. Pasalnya, sebagian besar orang biasanya membandingkan harga dari dua atau empat OTA saja.

Baca Juga:
Industri Travel WiFi Meroket, JavaMifi Ketiban Untung

- Advertisement -

Hal ini wajar, mengingat tidak mungkin membandingkan pilihan harga dan fasilitas dari banyak penyedia layanan secara manual. Namun perbandingan harga dan kelengkapan yang ditawarkan masing-masing OTA dapat diakses di Koperansel.

Travel meta-booking yang digarap oleh aplikasi karya anak bangsa ini tidak hanya mencari, tapi juga mampu melakukan pemesanan langsung tiket pesawat dan hotel dari inventory OTA yang bekerja sama secara resmi. Beberapa partner resmi diantaranya adalah Tiket.com, Nusatrip, Via, Airpaz, Arena Tiket, Trip.com, Booking.com, Agoda, dan lainnya.

“Tidak hanya sebatas pencarian antar OTA, airlines, situs hotel, namun pengguna di Indonesia memerlukan sebuah travel search yang tidak hanya mampu memberikan hasil pencarian akurat termurah dari berbagai sumber, namun mampu beradaptasi dengan preferensi orang Indonesia,” kata Dwi Pradito Wijayanto, CEO Koperansel, dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Sasar Korporasi, Travelstop Fokus Layani Perencanaan Perjalanan Bisnis

Pengguna aktif Koperansel telah mencapai lebih dari 100 ribu dengan rata-rata konversi 10 sampai 12 persen transaksi dari pencarian.

Saat ini Koperansel masih merogoh kocek sendiri alias bootstrapping. Fokus Koperansel masih ada pengembangan produk, optimasi kenyamanan pencarian, dan juga penambahan integrasi booking langsung produk OTA di Koperansel.