Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kredivo Ajak Generasi Muda Pontianak Manfaatkan Fintech
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Platform pembiayaan digital, Kredivo, terus mengajak milenial di berbagai daerah untuk memanfaatkan teknologi keuangan (fintech) secara bijak.

Sambangi daerah khatulistiwa secara virtual, kali ini Generasi Djempolan Seri 2 dengan tema "Peran Fintech Dorong Tumbuhnya Milenial Produktif dan Pengusaha Pemula" mengajak ratusan mahasiswa, masyarakat serta media di Kota Pontianak, Kalimantan Barat untuk jadi generasi melek keuangan digital, sesuai potensi daerah.

Baca Juga:
Kredivo: Millenial Paling Banyak Ajukan Kredit Pertama

Lily Suriani, Head of Business Development PT Finaccel Finance Indonesia (Kredivo) dalam webinar tersebut menjelaskan penerapan prinsip responsible lending yang dilakukan Kredivo untuk tingkatkan kehati-hatian dalam memberikan pinjaman, serta mengajak para pengguna untuk menerapkan smart spending dalam berbelanja.

"Data internal Kredivo menunjukkan penggunaan produk Kredivo di daerah Kalimantan Barat di tahun 2020 ini meningkat 30 persen dibanding tahun 2019 lalu, saat ini 42,2 persen pengguna melakukan transaksi e-commerce dan 19,4 persen untuk personal loan dimana mayoritas dana digunakan untuk modal usaha. Melalui Generasi Djempolan ini, kami berharap anak muda dapat lebih bijak dalam mengelola keuangan, menjadi lebih produktif dan berani melangkah untuk membuka usaha," tutur Lily.

Perekonomian yang tumbuh di Kota Kalimantan membuat dukungan pembiayaan bagi para pengusaha pemula ini semakin penting. Data perbankan dari Bank Indonesia menunjukkan kredit produktif mendominasi dari sisi jenis penggunaan kredit di Kalimantan Barat, dengan total sebesar Rp 55,89 triliun (68,98 persen) merupakan kredit produktif yang terdiri dari kredit investasi dan kredit modal kerja.

Baca Juga:
Kredivo Gaet Bank Permata Salurkan Lini Kredit Sebesar Rp1 Triliun

Selain itu, lebih dari seperempat (25,25 persen) penyaluran kredit di 14 kota/kabupaten yang ada di Kalimantan Barat disalurkan ke Kota Pontianak yakni sebesar Rp20,46 triliun. Berbagai indikator perekonomian ini menunjukkan potensi kaum milenial produktif untuk naik kelas dengan hadirnya teknologi keuangan.'

"Seiring terus meningkatnya jumlah penyaluran kredit di daerah Kalimantan Barat, literasi keuangan digital semakin penting khususnya di daerah Pontianak mengingat
hadirnya generasi milenial bahkan Generasi Z yang ingin memaksimalkan produktivitas sebagai pengusaha pemula," ungkapnya.

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU