Technologue.id, Jakarta – Kartu kredit digital, Kredivo, meluncurkan fitur donasi yang memudahkan pengguna untuk menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan langsung dari aplikasi Kredivo hanya dengan dua klik.

Layanan ini menjadi pelengkap fitur lain seperti pembelian produk digital, metode pembayaran di e-commerce serta pinjaman tunai dengan bunga hampir setara bank yang membantu masyarakat mengatur keuangan di bulan suci.

Baca Juga:
Gandeng Moka, Kredivo Beri Kredit Instan di Gerai Offline

Sebagai tekfin pembiayaan digital pertama yang menyediakan layanan ini, Kredivo tidak mengenakan biaya administrasi maupun bunga untuk layanan donasi ini. Pengguna dapat berdonasi dengan metode “Pembayaran dalam 30 Hari” yang bebas bunga. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pembayaran pada pengguna sebagai donatur, tanpa memerlukan top up maupun memasukkan banyak detail informasi.

Dalam menjalankan layanan ini, Kredivo bermitra dengan Kitabisa.com, situs galang dana nomor satu di Indonesia. Melalui layanan donasi Kredivo, pengguna dapat menyalurkan dana ke beberapa campaign yang sudah diverifikasi oleh Kitabisa.com, baik yang diinisiasi yayasan maupun perorangan.

Saat ini ada 10 penerima donasi dengan fokus beragam, seperti bantuan bencana alam, bantuan untuk fasilitas pendidikan, kesehatan, juga fasilitas ibadah. Informasi foto, deskripsi, penerima donasi, serta progres donasi (jumlah yang sudah dikumpulkan, total target donasi dan sisa hari program) dapat dilihat di layanan donasi dalam aplikasi Kredivo.

Baca Juga:
Ovo Luncurkan Fitur PayLater, Beli Dulu Bayar Belakangan

“Kami berkomitmen untuk memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat luas melalui fitur donasi yang baru saja kami luncurkan. Layanan ini menjadi langkah awal yang bisa kami lakukan untuk memfasilitasi pengguna menyisihkan sebagian rezeki melalui platform Kredivo dengan memanfaatkan checkout kami yang praktis,” ujar Indina Andamari, Head of Marketing Kredivo.

Dengan hadirnya fitur donasi, layanan Kredivo semakin lengkap menjawab berbagai kebutuhan konsumen di bulan Ramadan. Selain opsi “Beli Sekarang, Bayar Nanti” dengan periode pembayaran 30 hari dan bunga 0 persen, Kredivo juga menyediakan layanan cicilan 3, 6, dan 12 bulan dengan bunga hanya 2,95 persen per bulan dan pinjaman tunai dengan limit hingga Rp 30 juta yang dapat dicairkan dalam hitungan menit.