Technologue.id, Jakarta – Platform pembayaran Ovo memperluas layanan finansialnya di luar Cash dan Points. Perusahaan financial technology ini meluncurkan fitur barunya, Ovo PayLater, di dalam aplikasi Ovo.

Melalui fitur ini, pengguna Ovo dapat melakukan transaksi belanja di merchant-merchant pilihan mereka dan membayarnya di akhir bulan tanpa tambahan biaya. Dengan Paylater, perusahaan bertujuan memperluas akses kredit ke jutaan penduduk Indonesia guna mendukung tren pertumbuhan penjualan ritel di Indonesia.

Baca Juga:
Umumkan Kemitraan Strategis, OVO Tambahkan Beragam Layanan Keuangan

“Ovo Paylater merupakan produk yang membuat masyarakat memenuhi kebutuhan mereka, baik di retail maupun e-commerce, namun pembayarannya nanti,” kata Abraham Viktor, Head of Strategy and Innovation Lab, dalam pengumuman fitur baru Ovo PayLater, di Jakarta, Jumat (10/5/2019).

- Advertisement -

Keunggulan fasilitas pembiayaan ini antara lain proses pengajuan dan approval cepat, bebas biaya sampai akhir Juni nanti, dan diterima hingga 200.000 merchant rekanan Ovo, baik di online maupun gerai offline.

Soal proses aktivasi, Ovo PayLater diklaim cepat hanya memakan waktu sekitar 5 menit. Pengguna hanya perlu melakukan serangkaian tahap, mulai dari upgrade aplikasi Ovo ke status Premier, lalu isi data, dan tinggal menunggu hasil. Dikatakan Bram, sapaan akrabnya, waktu untuk approve hanya 14 detik saja.

“Ketika mendesain fitur ini, kita mengutamakan experience tidak lebih dari 5 menit. Mulai dari aktivasi pertama sampai submit aplikasi. Lalu di bawah satu menit sudah ada approvalnya. Kami bisa cepat, karena tidak ada manual intervention untuk melakukan proses persetujuan,” katanya.

Baca Juga:
OVO Gencarkan Edukasi Transaksi Cashless di Jawa Tengah

Setelah disetujui, Ovo akan memberikan limit tergantung kemampuan seseorang, mulai dari batas minimum Rp 10 ribu sampai maksimum 10 juta. Jatuh tempo pembayaran adalah 30 hari.

Dalam menggelar layanan ini, Ovo menggandeng Taralite sebagai bagian dari strategi untuk dapat mengakomodasi perekonomian digital tanah air. Layanan Ovo PayLater dapat digunakan di 200,000 merchant ritel modern, seperti Hypermart, ACE Hardware, hingga Hoka-Hoka Bento, dan Bakmi GM.

Ovo akan memperbarui layanan peminjaman ini mulai minggu ini, dan akan digulirkan secara bertahap ke seluruh pengguna. Tujuannya, agar bisa terima feedback sehingga bisa improve agar layanan semakin baik

Di bulan Juli, Ovo PayLater akan ditingkatkan dengan dengan fitur installment sehingga pengguna akan semakin dimudahkan membeli barang melalui sistem pembayaran cicilan. Nantinya setiap pengajuan pinjaman akan dikenakan suku bunga setara kartu kredit, dengan kisaran 2,5 sampai 5 persen.