Kurang Laku, Twitter Setop Fitur Live Video Streaming Periscope

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Perusahaan media sosial, Twitter, memutuskan untuk menghentikan layanan streaming video, Periscope, pada Maret 2021. Sebagai gantinya, Twitter akan memfokuskan fitur Twitter Live.

“Aplikasi Periscope saat ini dalam status mode pemeliharaan yang tidak berkelanjutan dan ini telah berlangsung cukup lama,” tutur Twitter di blog perusahaan, Selasa (15/12/2020).

Baca Juga:
Dari Akun hingga Emoji, Inilah yang #RameDiTwitter Tahun 2020

Menurut perusahaan, alasan Periscope ditutup lantaran dalam beberapa tahun terakhir mengalami penurunan pengguna. Sementara itu, biaya untuk mendukung aplikasi terus mengalami kenaikan.

“Membiarkannya dalam keadaan saat ini memang bukanlah tindakan yang tepat,” ujar Twitter.

Namun, “Kami masih percaya pada kekuatan siaran langsung video. Oleh karenanya, kami akan membawa sebagian besar kemampuan inti Periscope ke Twitter,” perusahaan menambahkan.

Baca Juga:
Masuk Desember, Ini Harapan Netizen Twitter

Periscope bakal dihapus di toko-toko aplikasi paling lambat Maret 2021. Mulai 15 Desember, perusahaan telah memblokir pengguna dari membuat akun baru.

Namun, pengguna Periscope juga masih diberi kesempatan untuk bisa mengunduh arsip siaran dan datanya sebelum aplikasi dihapus.

Situs web Periscope akan tetap aktif sebagai “arsip siaran publik yang hanya dapat dibaca.”

Twitter membeli Periscope pada Maret 2015, bahkan sebelum layanan itu diluncurkan di masa kejayaan siaran langsung.

Namun, untuk popularitas Periscope pada saat itu, ternyata tidak bertahan lama, nasibnya serupa dengan layanan streaming langsung Twitch.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories