Technologue.id, Jakarta – Pernahkah Anda mendengar situs eLearn.id? Situs bikinan XL Axiata itu adalah suatu online platform belajar berisi materi-materi keahlian yang masuk kategori paling dibutuhkan generasi muda Indonesia. Sudah meluncur sejak 2014 silam, kini eLearn.id telah menembus 20 juta pengguna.

Baca juga:

Bos Baru Indosat Ternyata Bekas Petinggi XL Axiata!

Pengakuan pihak XL pada redaksi, pengguna eLearn.id datang dari beragam daerah (meliputi kota-kota besar dan daerah di luar Jawa). Di samping itu, mereka juga datang dari latar belakang profesi, sedari pelajar tingkat SMA/SMK, mahasiswa, hingga mereka yang sudah bekerja.

Kursus Online Bikinan XL Axiata Sudah Tampung 20 Ribu Orang, Enggak Gabung?
Beberapa contoh course di eLearn.id (source: eLearn.id)
- Advertisement -

Baca juga:

XL Buka Jalur Baru Internet Indonesia ke Dunia Luar

“Kini tersedia 26 kursus yang bisa diakses masyarakat, dengan empat orang mentor. Selain itu, materi belajar juga tersedia dalam format video, sehingga memudahkan peserta untuk memahami materinya,” jelas Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.

Materi-materi yang disediakan di wadah kursus berformat digital tersebut antara lain bertemakan persiapan diri memasuki dunia kerja atau merintis karir, wirausaha, finansial, sampai peningkatan soft skill, semacam public speaking dan personal branding. Adapun benefit lain yang bisa didapatkan peserta, yakni sertifikat bagi Anda yang telah menyelesaikan materi kursus dan mengerjakan semua pertanyaan dalam suatu kuis serta poin yang dapat ditukarkan dengan pelbagai hadiah menarik, seperti modem dan laptop.

Baca juga:

Bikin Perusahaan Gak Perlu Ribet, Easybiz 2.0 Solusinya

“Keberadaan eLearn.id ini merupakan wujud dari komitmen kami untuk ikut memajukan dunia pendidikan agar anak-anak muda Indonesia mampu bersaing memperebutkan peluang tertinggi di tingkat global dan Internasional,” tambah wanita berkacamata itu pada redaksi (17/12/2017).