Technologue.id, Jakarta – Bulan September lalu, Alexander Rusli sudah menentukan sikapnya. Pria berkacamata itu memutuskan untuk tidak meneruskan masa baktinya di Indosat Ooredoo sebagai Direktur Utama sekaligus CEO operator tersebut.

Hari ini, operator yang melayani pelanggan IM3 sampai Mentari itu meresmikan pengganti Alex. Dalam keterangan yang redaksi terima (14/11/17), adalah , Joy Wahyudi yang menjadi Dirut anyar Indosat.

Baca juga:

Pertama Kali, Maskapai Ini Sediakan Wi-Fi untuk Penerbangan di Indonesia!

Semenjak Alex berhenti, Joy berperan sebagai pemimpin bayangan alias interim Indosat. Hingga akhirnya, ia disahkan menduduki posisi bekas Alex pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa.

Joy Wahyudi sudah bergabung di Indosat sejak 2014 sebagai Director and Chief Sales & Distribution Officer. Namun, ia punya kisah panjang bersama salah satu kompetitor Indosat di Indonesia, XL Axiata.

Baca juga:

Cara Kemkominfo Hindari Penyalahgunaan NIK dan KK dalam Registrasi Nomor Prabayar

Bos Baru Indosat Ternyata Bekas Petinggi XL Axiata!
Joy Wahyudi, Direktur Utama Indosat Ooredoo (source: Indosat Ooredoo)

Joy telah menjadi keluarga besar XL Axiata dari 1997 sampai 2013. Pelbagai jabatan pun pernah diembannya, dari GM Corporate Strategy, GM Sales Business Solution, hingga yang terakhir menjadi Chief Commercial Officer selama tujuh tahun.

Baca juga:

Alexander Rusli Lepas Jabatan CEO Indosat, Siapa Penggantinya?

Pengalaman Joy selama lebih dari 20 tahun di industri telco nasional ditunjang pula dari sejarah studinya yang mentereng. Ia telah mendapatkan gelar Master of Business Administration di bidang Bisnis Internasional dari California State East Bay, Amerika Serikat, setelah sebelumnya meraih gelar sarjana di universitas yang sama.