Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Lagi, Ada yang Bikin Tidak Nyaman di Pocophone F1!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta –  Pocophone F1 mungkin belum akan berhenti menghiasi headline media teknologi luar maupun dalam negeri. Pasalnya, selain diapresiasi karena berspesifikasi tinggi tetapi dibanderol murah, segelintir user menemukan hal yang cukup mengganggu dari karya perdana sub-brand Xiaomi itu.

Baca juga:

Penjelasan Xiaomi Soal Kerusakan Pabrikan Kamera Pocophone F1

Setelah kameranya dikeluhkan eror, yang terbaru, perangkat ini terungkap tak mendukung HD playback support. Mengutip xda-developers.com (30/08/2018), Pocophone F1 hanya mendukung Widevine L3 DRM. Praktis, Pocophone F1 tak dapat menampilkan video berkualitas HD (720p) terlebih Full-HD (1080p) dari platform streaming seperti Netflix dan Amazon Prime Video. [caption id="attachment_38340" align="alignnone" width="673"]Lagi, Ada yang Bikin Tidak Nyaman di Pocophone F1! Pocophone F1 tak mendukung Widevine L1 DRM (source: AndroidPure.com)[/caption]

Baca juga:

Diterpa Isu Miring, Erajaya Tetap Lanjutkan Penjualan Pocophone F1

Widevine L3 DRM ini acap ditemukan di perangkat kelas menengah ke atas. Guna DRM atau Digital Rights Management adalah untuk memproteksi konten digital dari pembajakan. Platform Widevine DRM sendiri merupakan layanan dari Google sekaligus yang terlama ada serta dipakai luas di industri teknologi. Proteksi Widevine sendiri bertingkat, dari L3, sampai L1. Perangkat yang paling aman sehingga dipercaya sepenuhnya untuk melakukan streaming konten HD atau dengan kualitas yang lebih tinggi dari layanan seperti Netflix adalah yang sudah mengantongi sertifikasi Widevine L1.

Baca juga:

Perkenalkan Pocophone F1, Smartphone Jagoan Berprosesor Snapdragon 845

Adapun L3 umumnya hanya bisa memainkan dengan resolusi HD ke bawah atau sub-HD. Dari informasi yang redaksi himpun dari AndroidAuthority.com, dukungan ke tingkat keamanan Widevine L1 atau L3 sendiri bergantung pada hardware dan software suatu gadget alias tak ada hubungannya dengan lisensi, karena proteksi Widevine gratis. Jadi seharusnya, tak ada alasan Pocophone tak memiliki Widevine L3 karena dilabeli sebagai budget smartphone. Mungkin, Poco bakal memberikan Widevine L3 via pembaruan software seperti yang dilakukan OnePlus terhadap OnePlus 5T, yang di awal rilis juga tak memiliki Widevine L1.

SHARE:

Samsung Siapkan Versi Baru Galaxy S24 yang lebih Murah?

Rumor iPhone 16 Bakal Hadir dengan Bezel Lebih Tipis