Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Lagi, Google Bajak Karyawan Apple, Mau Bikin Apa Sih Mereka?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Persaingan di industri smartphone harus diakui amat ketat. Tentu saja untuk bisa menjadi dominan di industri tersebut, para pemain yang terlibat di dalamnya harus mengeluarkan inovasi yang minimal lebih baik daripada lawan-lawannya. Nah, sepertinya itulah yang coba dilakukan oleh Google. Engadget.com (23/12/2017) melaporkan bahwa raksasa internet itu telahmenggaet karyawan Apple, yakni John Bruno. Di perusahaan Cupertino itu, Bruno bertugas untuk membuat prosesor iPhone dan iPad lebih baik dari para rivalnya.

Baca juga:

Google Bajak Eks Pegawai Apple, untuk Proyek Apa?

Sayangnya, belum bisa diketahui apa yang akan dilakukan Bruno di tempat kerja barunya. Namun, kemungkinan tugasnya tak jauh berbeda, mengingat ia adalah desainer chip berpengalaman yang pernah mengabdi di ATI hingga menjadi Chief Engineer di AMD.

Baca juga:

Google: 3 Miliar Lebih Akun Netizen Dalam Bahaya!

Kemungkinan, Google berhasrat untuk menciptakan prosesor custom supaya bisa dijejalkan di Pixel generasi berikutnya. Bisa jadi untuk sekadar meningkatkan performa smartphone Google dari segi hardware ke depannya, tetapi mungkin juga Bruno membantu Google menciptakan ponsel yang jauh lebih siap diintegrasikan dengan teknologi AI atau lainnya.

Baca juga:

Lagi-lagi, Proyek Ambisius Google Mangkrak!

Juni lalu, Google juga telah menggaet desainer Apple lainnya, Manu Gulati, untuk mengepalai bidang arsitektur SoC di Google. Sementara di bulan Agustus, pembajakan kembali terjadi karena Chris Lattner ditarik dari keluarga besar Tim Cook untuk mengembangkan proyek artificial intelligence Google.  

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU