Technologue.id, Jakarta – Belum lama mengenalkan tablet Advan i Lite yang dipatok murah, Advan kembali menghadirkan produk untuk konsumen entry-level. Pemain lokal yang agresif di pasar menengah ke bawah ini meresmikan S5E 4GS.

Baca juga:

Review: Advan i6, Usung Layar FullView dan Proteksi Prima

Gawai ini adalah penyempurnaan dari versi pendahulunya. S5E 4GS memiliki peningkatan RAM dan ROM sebanyak dua kali lipat daripada saudaranya, menjadi 2GB dan 16GB. Sementara prosesornya berinti empat dan OS-nya Android Nougat berbalut IDOS (Indonesia Operating System) 7.2. Adapun kamera depan dan belakangnya masing-masing beresolusi 5MP.

Lagi-lagi Advan Telurkan Smartphone 4G Tak Sampai Sejuta
Advan S5E 4GS (source: Advan)

Baca juga:

- Advertisement -

Harga Rp800 Ribuan Saja, Ini Dia Tablet Pertama dengan Fitur Face ID

Walaupun spesifikasinya sebatas itu, ponsel 5 inci ini menawarkan nilai tambah pada sektor keamanannya. Teradapt fitur Anti-Theft layaknya perangkat Advan lainnya. Gunanya banyak, seperti melacak ketika perangkat hilang, mengetahui siapa pencurinya karena gadget ini mampu memfoto suasana sekitar atau pelakunya, membunyikan alarm, hingga menghapus data yang ada di perangkat dari jarak jauh.

“Terakhir adalah send message. Pengguna dapat mengirimkan pesan kepada yang menemukan atau yang mengambil smartphone dalam bentuk pesan singkat,” jelas Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, pada redaksi.

Baca juga:

Telan Biaya Rp 1 Triliun, Pabrik Advan Diinspeksi Menkominfo

Advan membanderol S5E 4GS dengan harga Rp999.000. Produk ini tersedia dalam tiga pilihan warna: Blue, Gold, dan Dark Grey.

Berminatkah Anda membawa pulang ponsel berbaterai 2.200mAh ini?