Technologue.id, Jakarta – Nokia 9 sepertinya akan menjadi ponsel bersejarah bagi vendor asal Finlandia itu. Walaupun sejak bermitra dengan HMD Global tahun lalu mereka telah telah mengeluarkan puluhan produk, Nokia 9 yang kabarnya bakal memakai lima kamera belakang berpotensi melambungkan nama Nokia di jagat pasar smartphone global.

Bocoran terbaru dari 91mobiles.com (06/11/2018) kembali menampilkan keunikan Nokia 9 yang terletak pada kameranya. Dari foto-foto itu, tampak Nokia 9 mengusung tujuh ring di punggungnya, lima di antaranya merupakan sensor kamera sementara sisanya adalah dual-tone LED flash dan dual-sensor yang tampaknya berguna untuk detektor jarak (proximity detection).

Baca juga:

Nokia 9 Punya Lima Kamera?

Kendati belum jelas apa masing-masing fungsi dan karakter kelima shooter Nokia 9, besar kans sensor-sensor berlensa Zeiss ini mengakomodasi lensa telephoto, wide-abgle, dan depth-sensing.

- Advertisement -

Baca juga:

Beli Nokia Ilegal, Siap Terima Risiko Ini

Bakal calon smartphone penta-lens pertama di dunia ini isunya juga akan dilengkapi dengan layar berasio 18:9 dengan resolusi QHD, in-display fingerprint sensor, dan panel dari kaca yang memungkinkan melakukan pengisian daya secara nirkabel. Rumor lain menyebut kalau ponsel yang kemungkinan berukuran 5,9 inci ini tak hadir dengan headphone jack.

Untuk spesikasi lainnya, konon Nokia 9 mengusung Android 9 Pie on the box, prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8GB, ROM 128GB, juga baterai 4.150. Ada yang menyebut kalau bodinya pun antiair dan debu.

Baca juga:

Ini Jadwal Nokia Bagi-bagi Upgrade Android Pie

Kabarnya, Nokia 9 baru akan dikenalkan ke publik pada awal 2019. Alhasil, wajar kalau untuk saat ini kisaran harganya belum bisa diketahui.