Laptop Samsung Chromebook 4 Hadir di Indonesia untuk Pelajar

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Samsung Indonesia resmi meluncurkan laptop terbaru yang dijalankan oleh sistem operasi Chrome OS, yaitu Chromebook 4. Spesifikasi yang dipunya oleh piranti ini diperuntukkan untuk mendukung proses pembelajaran siswa.

Sesuai namanya, Chromebook 4 menggunakan sistem operasi Chrome OS. Platform ini memiliki tampilan sederhana, cepat, ringan, dan bergantung pada teknologi cloud.

“Dengan keadaan siswa dan guru yang terbagi di sekolah dan rumah, dunia pendidikan membutuhkan perangkat teknologi yang mudah digunakan di berbagai tempat dan mendukung kolaborasi belajar. Samsung Chromebook 4 menyajikan pengalaman Chrome OS yang ringan, cepat dan seamless,” kata Lukman Basuki, IT & Mobile B2B Business Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia dalam siaran persnya, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga:
Samsung Segera Produksi Layar OLED 90Hz untuk Laptop

Laptop ini dirancang dengan desain bodi yang ringkas dan ringan. Laptop terbaru itu memiliki bobot 1,18kg dan ketebalan 16,7mm.

Secara dimensi, laptop asal Korea Selatan itu memiliki layar HD berukuran 11,6 inci. Perangkat itu memiliki bahan dasar plastik dengan dimensi 287,9 x 202,3 x 16,7 mm. Samsung Chromebook 4 dibekali prosesor Intel yang dipadukan RAM LPDDR4 4GB dan memori internal eMMC 32GB.

Selain itu, perangkat tersebut terdapat berbagai fitur mulai dari konektivitas Gigabit Wi-Fi speaker, mic digital internal, dan kamera HD 720p.

Baca Juga:
Begini Kemampuan Samsung Glasses Masa Depan

Soal data tahan baterai, laptop tersebut memiliki baterai yang diklaim bisa bertahan hingga 12,5 jam sekali pemakaian. Pengisian daya dilakukan melalui USB tipe C. Port itu bisa dihubungkan ke monitor eksternal 4K.

Belum diketahui berapa harga Samsung Chromebook 4 di pasaran Indonesia. Namun sebagai informasi, Chromebook 4 tersedia di Inggris dengan banderol 299 euro atau setara Rp5,2 juta.

- Advertisement -

Latest News

Intip Tampang Baru Windows 11

Technologue.id, Jakarta - Seminggu jelang rilis resminya, sistem operasi Windows baru buatan Microsoft muncul di internet. Sebuah build dari "Windows 11" terbongkar...

Mario Party Superstars Bakal Rilis di Nintendo Switch Bulan Oktober

Technologue.id, Jakarta - Mario Party Superstars resmi bakal rilis di Nintendo Switch, game ini bakal hadirkan beberapa peta dan mode klasik. Selain...

6 Fitur Baru Android yang Dipamerkan Google

Technologue.id, Jakarta - Google umumkan bakal ada enam fitur baru di sistem operasi Android 11 yang bisa dinikmati para pengguna mulai pertengahan tahun ini. Update...

Cara Beli Xiaomi Mi 11 Ultra yang Dijual Terbatas

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi menjual varian tertinggi dari Mi 11 Series, yaitu Mi 11 Ultra, dalam jumlah terbatas di Indonesia. Smartphone yang...

Tencent Bakal Tutup Game Call of Duty Online

Technologue.id, Jakarta - Tencent resmi tutup operasi Call of Duty Online sebagai upaya untuk dorong pemain ke Call of Duty: Mobile. Game Call...

Related Stories