Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Segera Produksi Layar OLED 90Hz untuk Laptop
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung umumkan rencana produksi layarnya. Dikatakan bahwa layar OLED 90Hz untuk laptop akan mulai diproduksi secara massal.

CEO Samsung Display, Choi Joo-sun menyebut produksi akan berlangsung Maret mendatang. Ia menegaskan bahwa produksi akan dilakukan dalam skala besar, seperti dilansir The Verge, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga:

Samsung Siapkan Teknologi Kamera Bawah Layar


Layar OLED untuk laptop ini merupakan yang pertama di dunia. Seperti diketahui bersama, selama ini laptop hanya menggunakan layar LCD biasa.

Dengan diproduksinya layar ini, maka pengguna laptop nantinya akan merasakan respon layar yang lebih mulus. Bahkan kecepatannya setara dengan layar LCD 120Hz.

"Dalam merender gambar statis 90 kali per detik, mereka akan membuat gerakan terlihat lebih hidup, atau lebih tajam, dari perspektif warna," kata Samsung.

Baca Juga:

Samsung Perluas Dukungan S Pen di Luar Seri Note


Samsung sendiri adalah produsen layar OLED terbesar di dunia. Dengan produksi massal ini, maka dapat dipastikan laptop berlayar OLED akan menjadi hal yang umum di tahun ini.

Sayangnya belum dikonfirmasi ukuran layar OLED yang akan diproduksi. Namun diperkirakan ada beberapa varian yang tersedia, salah satu yang pasti adalah varian 14 inci.

SHARE:

Dear Perempuan, Wajib Punya Deretan Aplikasi Ini di Smartphone

Viral Modus Mencari Pekerja, Ancam Korban hingga Minta Foto Pakai Bra