Technologue.id, Jakarta – Platform cloud gaming buatan Google yang baru diumumkan pada Maret 2019 lalu, Stadia membawa angin segar bagi para gamer. Dan sebentar lagi, layanan tersebut bakal bisa digunakan oleh publik.

Mengutip dari GSMArena (24/05/19), Google baru saja melemparkan cuitan soal Stadia melalui akun Twitter resminya, @GoogleStadia. Dan dari situ mereka memastikan bahwa tak lama lagi, Google akan memberikan informasi tentang harga, judul game yang bisa dimainkan, serta informasi peluncurannya.

Baca Juga:
Google Luncurkan Stadia, Platform Gaming Berbasis Cloud

Meski belum menentukkan tepatnya tanggal berapa, berdasarkan cuitan tersebut, banyak yang memperkirakan bahwa Google bakal mengungkap seluruh informasi soal Stadia pada ajang tahunan International Gaming Expo (E3) yang mulai diadakan pada 11 Juni 2019.

Baca Juga:
Google Stadia Ditenagai AMD Radeon, Genjot Gaming Cloud Anti Lelet

Sebelumnya, Google sendiri sempat menjadwalkan bahwa Stadia bakal diluncurkan pada sekitar akhir tahun 2019 mendatang. Namun dengan adanya konfirmasi tersebut, bukan tidak mungkin peluncuran Google Stadia dipercepat.

Hingga saat ini, banyak yang tengah menanti-nanti kehadiran Google Stadia. Pasalnya, bermain game dengan sistem cloud membuat para developer game tak lagi harus melakukan banyak optimalisasi untuk berbagai platform. Di sisi lain, gamer pun hanya membutuhkan koneksi internet yang kencang agar bisa bermain dengan lancar.