Technologue.id, Jakarta – Sudah beberapa bulan belakangan, OnePlus dikabarkan tengah serius mengembangkan sebuah teknologi layar baru bagi smartphone. Dan teknologi tersebut untuk pertama kalinya tampaknya bakal digunakan pada OnePlus 8 Pro.

Mengutip dari GSMArena (20/01/20), baru-baru ini ada sebuah bocoran foto dari seorang yang mengaku sebagai karyawan OnePlus. Dan dari situ, ia menunjukkan konfigurasi layar yang bisa dilakukan pada smartphone OnePlus 8 Pro.

Baca Juga:
Sekencang Apa Performa OnePlus 8 Pro?

Dari menu konfigurasi layar itu, terlihat kalau layar OnePlus 8 Pro bisa setting untuk menggunakan refresh rate 120 Hz. Fitur ini akan membuat tampilan layar jauh lebih halus. Namun konsekuensinya, konsumsi daya akan lebih banyak sehingga membuat baterai cepat habis.

Bocoran Foto Layar OnePlus 8 Pro (Sumber: GSMArena.com)
Bocoran Foto Layar OnePlus 8 Pro (Sumber: GSMArena.com)

Baca Juga:
OnePlus 8 Dipastikan Punya Fitur 5G

Jika tidak begitu dibutuhkan, OnePlus juga menyediakan opsi 90 Hz atau 60 Hz. Semakin kecil refresh rate layar yang digunakan, semakin lambat juga respon layar terhadap aplikasi atau game yang sedang dijalankan. Namun di sisi lain, konsumsi dayanya bisa semakin irit.

Di sisi lain, dengan adanya bocoran tersebut, terlihat juga desain dari sisi depan OnePlus 8 Pro. Dari situ, tampak smartphone itu mengadopsi layar dengan bezel tipis tanpa poni. Sementara untuk kameranya, OnePlus melubangi sedikit layarnya pada bagian kiri atas.