Technologue.id, Jakarta – Tahun 2020 diprediksi smartphone 5G bakal mewarnai industri gadget di seluruh dunia. Dan salah satu yang bakal ikut meramaikan adalah smartphone OnePlus 8 yang kemungkinan akan dirilis pada tahun ini.

Mengutip dari TheVerge (10/01/20), penerus OnePlus 7 itu dikabarkan akan diluncurkan di Amerika Serikat dengan menggandeng salah satu operator yang sudah siap dengan infrastruktur 5G-nya, yakni Verizon.

Baca Juga:
Seperti Apa Teknologi Layar Terbaru Keluaran OnePlus?

Hal itu juga akan menandai kerja sama pertamanya dengan Verizon. Pasalnya, hingga saat ini T-Mobile menjadi satu-satunya operator di AS yang mendukung keberadaan smartphone OnePlus.

Hingga saat ini belum diketahui bagaimana spesifikasi OnePlus 8 secara detail. Namun yang pasti, ada kemungkinan kalau smartphone tersebut bakal mengadopsi teknologi layar terbaru yang akan segera diluncurkan oleh mereka dalam waktu dekat ini.

Baca Juga:
OnePlus Garap Sistem Pembayaran Mobile Sendiri

Selebihnya, soal chipset, kamera, dan lain-lain yang akan ada di OnePlus 8 saat ini masih menjadi misteri. Termasuk harga dan ketersediaannya di Indonesia. Sebelumnya, smartphone teranyar mereka, OnePlus 7 Pro dibanderol seharga US$699. Bukan tidak mungkin, OnePlus 8 sebagai generasi berikutnya bakal dijual lebih mahal dari itu.