Lebih dari 7000 Paten Teknologi Pencitraan Telah Diajukan OPPO

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Seakan tak pernah kehabisan ide, OPPO terus menghadirkan beragam inovasi baru. Hingga September 2020 saja perusahaan telah mengajukan 7.300 paten.

Paten-paten tersebut merupakan paten terkait teknologi pencitraan yang dikembangkan pada perangkat ponsel terutama untuk kemampuan foto dan video.

Dari 7.300 paten yang diajukan di seluruh dunia, sebanyak 2.350 di antaranya telah resmi diberikan.

Baca Juga:

OPPO-Sony Kolaborasi Hadirkan Sensor Kamera Terbaru


Dalam acara OPPO Imaging Workshop yang digelar pada Selasa, (5/1/2021), Jun Luo, Lead Technical Manager, OPPO Japan Research mengatakan pihaknya akan terus melakukan inovasi.

Ia juga berjanji akan memberikan pengalaman pengambilan gambar yang lebih mudah dan unggul kepada para pengguna.

“OPPO akan melanjutkan eksplorasi dan penelitiannya yang berdedikasi ke dalam teknologi pencitraan, menghadirkan inovasi ke dalam kamera ponsel cerdas dan memberikan pengguna pengalaman video yang lebih mudah dan unggul di era 5G” ujarnya.

Baca Juga:

Segera Meluncur, Begini Kemampuan Kamera OPPO Reno5


Untuk diketahui, OPPO sendiri secara global memiliki 5 Tim Litbang Pencitraan yang berada di Yokohama, Silicon Valley, Shanghai, Shenzhen, dan Chengdu. Mereka terus bekerja untuk menemukan solusi pencitraan terbaru.

Berdasarkan sumber daya yang luas ini, OPPO tercatat membuat beberapa pencapaian yang sangat signifikan di industri. Salah satunya memenangkan penghargaan pada CVPR Awards tahun 2020.

OPPO menempati posisi pertama dalam “Perceptual Extreme Super-Resolution challenge” dan “Visual localization for handheld devices challenge”, serta posisi ketiga untuk “Activity detection in extended videos”.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories