Technologue.id, Jakarta – Setelah berlomba-lomba untuk menipiskan bezel, kini tampaknya para produsen smartphone tengah memikirkan sebuah cara untuk bisa menyembunyikan kamera depan agar layar perangkatnya bisa lebih penuh dibandingkan dengan mengusung layar poni. Lenovo mencobanya dengan menghadirkan sistem slide.

Mengutip dari TheVerge.com (01/11/2018), Lenovo baru saja meluncurkan sebuah smartphone slider bernama Z5 Pro. Smartphone ini digadang-gadang bisa menciptakan sebuah tren baru dalam industri gadget lantaran bagian depannya yang penuh dengan layar.

Baca juga:

Terkuak, Begini Luwesnya Ponsel Layar Lipat Lenovo!

Untuk spesifikasinya sendiri, Lenovo menyematkan chipset menengah buatan Qualcomm, Snapdragon 710, dan RAM berkapasitas 6 GB. Sementara untuk mengambil gambar, ada kamera belakang 16 MP dan 24 MP beserta kamera depan 16 MP. Dikarenakan layar depannya yang penuh, kamera depan tersebut bisa digunakan dengan cara menggeser bagian belakang bodinya.

- Advertisement -

Baca juga:

Lenovo Sematkan Snapdragon 850 ke dalam Laptop

Untuk wilayah Tiongkok, Lenovo menjual Z5 Pro dengan harga sekitar US$287 (Rp4,3 juta). Hingga saat ini, smartphone tersebut baru tersedia untuk wilayah Tiongkok, sementara untuk wilayah lainnya akan menyusul di kemudian hari.

Baca juga:

Inilah Smartphone Pertama Samsung yang Bukan Buatan Samsung

Sebelumnya, langkah yang sama juga sempat dilakukan oleh Xiaomi dengan menghadirkan smartphone Mi Mix 3. Namun dikarenakan spesifikasinya yang lebih tinggi, smartphone tersebut dijual dengan harga yang lebih mahal dari Lenovo Z5 Pro, yakni US$475 (Rp7 jutaan).