Technologue.id, Jakarta – Ponsel dengan layar fleksibel tampaknya akan menjadi komoditas panas di industri teknologi beberapa tahun mendatang. Pasalnya, makin banyak vendor yang terpikat dan menyiapkan ponsel berlayar fleksibelnya sendiri.

Setelah ZTE meluncurkan Axon M, Lenovo tak mau kalah. Belum lama ini, tersebar sebuah video yang diduga merupakan prototipe ponsel berlayar fleksibel besutan Lenovo.

Baca juga:

Lenovo Sematkan Snapdragon 850 ke dalam Laptop

Di dalam video 10 detik itu, terlihat kalau perangkat itu memiliki bodi yang memanjang, mirip seperti penggaris atau strap jam tangan. Layar sentuh dan bodinya lantas bisa dibengkokkan hampir 360 derajat sambil tetap bisa disentuh atau digunakan.

Sebagai informasi, ini bukanlah produk berpanel inovatif pertama dari Lenovo. 2016 lalu, Lenovo sendiri telah memamerkan Cplus, ponsel yang bisa dipakaikan di pergelangan tangan layaknya gelang. Mengusung layar AMOLED 4,35 inci, gawai tersebut beroperasi dengan OS Android.

Baca juga:

Incar Avid Gamer, Lenovo Luncurkan Legion Y530

Melansir GSMArena.com (27/09/2018), kabarnya Lenovo pun akan membuat gadget berlayar fleksibel di bawah brand Moto RAZR yang legendaris itu. Isunya, bakal ada pula laptop berlayar fleksibel.

Selain Lenovo, sejatinya vendor lain juga yang berencana merilis smartphone dengan keunggulan di segi layarnya masing-masing. Samsung disebut akan mengenalkan Galaxy F di tahun ini. ZTE pun terendus mempersiapkan suksesor Axon M. Sementara Oppo dan Microsoft juga pernah diterpa isu serupa.

Baca juga:

Smartphone Layar Lengkung Samsung Di-launching November 2018?

Menurut Anda, kerenkah desain bakal calon smartphone teranyar Lenovo ini?