Technologue.id, Jakarta –  Prosesor berarsitektur ARM belakangan ini tak cuma bisa disematkan pada smartphone maupun tablet, tetapi juga perangkat elektronik konvensional lainnya seperti laptop. Dan hal itu kini dilakukan oleh Lenovo pada salah satu laptop teranyarnya.

Mengutip dari TheVerge.com (30/08/2018), Lenovo baru saja memperkenalkan laptop Yoga C630 yang dibekali chipset Snapdragon 850, namun tetap menggunakan sistem operasi berbasis Windows 10. Kehadiran perangkat ini sendiri mungkin menjadi laptop pertama yang menggunakan Snapdragon 850.

Baca juga:

Tipis dan Stylish, Ini Keunggulan Lenovo Yoga 730

Untuk Yoga C630, Lenovo melengkapinya dengan layar touchscreen berpanel IPS dengan ukuran 13,3 inci dan resolusi Full HD. Selain bisa disentuh dengan jemari tangan, pengguna juga bisa menggunakan stylus untuk melakukan mengoperasikannya. Tak ketinggalan, Lenovo juga menyematkan dua buah port USB-C dan jack audio 3,5 mm.

- Advertisement -

Baca juga:

Incar Segmen Profesional, Lenovo Luncurkan Laptop Premium Anyar

Seperti lini produk Yoga yang sudah pernah dirilis sebelumnya, bentuk perangkat ini sebenarnya sama dengan laptop konvensional pada umumnya. Hanya saja, dengan penggunaan engsel yang bisa diputar hingga 180 derajat, ia keyboardnya bisa dilipat sehingga bentuknya menyerupai tablet.

Baca juga:

Lenovo Yoga 530, Jagoan Multimode, Pertama Usung Prosesor AMD

Rencananya, Yoga C630 akan tersedia dalam beberapa varian, yakni dengan kapasitas RAM 4 GB atau 8 GB dan kapasitas media penyimpanan 128 GB atau 256 GB. Lenovo baru akan memasarkannya pada bulan November 2018 mendatang dengan harga mulai dari US$849,99 (Rp12,5 jutaan).