Technologue.id, Jakarta – Industri gaming di Indonesia terus berkembang pesat setiap tahunnya. Sejumlah dukungan mengalir untuk kegiatan gaming ini, mulai dari produsen perangkat gaming bahkan pemerintah. Turnamen esport pun acap kali digelar di Indonesia. Para atlet esport pun menoreh prestasi di tanah air sendiri maupun internasional.

Laporan dari Newzoo menyebutkan bahwa jumlah gamer aktif di Indonesia mencapai 43.7 juta. Bahkan industri gaming ini sangat menjanjikan dari segi materi dengan pendapatan total sebesar USD 879.7 juta di tahun 2018 ini. Newzoo mencatat, Indonesia berada di urutan ke-16 dengan potensi bisnis gaming terbesar dari 100 negara.

Baca juga: 

Lenovo: Transformasi Digital Harus Segera Dilakukan

- Advertisement -

Para vendor teknologi juga memproduksi perangkat gaming dengan beragam fitur dan spesifikasi handal. Salah satunya Lenovo dengan sub brand Legion nya untuk gaming. Mulai dari notebook, PC hingga aksesoris gaming dihadirkan oleh Lenovo Legion. Lenovo hari ini meluncurkan PC gaming terbarunya yakni Legion Y720 Tower.

“Kami ingin memajukan industri gaming di Indonesia melalui Lenovo Legion Y720 Tower. PC gaming ini memberikan performa yang maksimal untuk para gamer,” Helmy Susanto, Consumer Lead Lenovo Indonesia menjelaskan kepada Technologue.id di sela peluncuran Lenovo Legion Y720 Tower di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (29/03/2018).

Baca juga: 

Inovasi Lenovo Ini Permudah Perusahaan Bangun Infrastruktur IT

Lenovo Legion Y720 Tower ditenagai prosesor AMD Ryzen 7 1800X. Disematkan pula kartu grafis Radeon RX 570 4GB GDDR5. Peningkatan performa dari versi sebelumnya, PC Lenovo Legion berbasis Ryzen ini memberikan kemampuan optimal bagi penggemar VR gaming, gamer profesional, maupun gamer pemula serta content creator.

“Dengan performa optimal dan dukungan prosesor dan kartu grafis AMD pada Legion Y720 Tower, kami siap bersaing dalam industri gaming di Indonesia,” tambah Helmy.

Baca juga: 

Lenovo Miix 360, Laptop Rasa Smartphone

Senada dengan Helmy, Armawati Cen selaku Business Development Manager AMD Indonesia memberikan tanggapan.

“Dengan upgrade prosesor AMD Ryzen multi core, kami siap meningkatkan daya saing pasar PC premium,” tutup Armawati.