Technologue.id, Jakarta –  Berbeda dengan Indonesia, beberapa operator di Amerika Serikat telah berencana untuk mulai meluncurkan layanan 5G ke berbagai kota tahun ini dan mungkin telah menyelimuti seluruh AS mulai tahun depan. Tersedianya layanan ini mungkin akan sia-sia jika tak didukung dengan adanya ponsel yang mendukung.

Lenovo disebut-sebut menjadi salah satu vendor telah siap dan mengklaim menjadi yang pertama menghadirkan smartphone 5G ke pasar global. Hal ini disampaikan langsung oleh Lenovo VP, Chang Cheng.

Baca juga:

Masyarakat Indonesia Antusias Sambut 5G

Dikutip dari Ubergizmo.com (01/08/2018), Cheng mengklaim bahwa Lenovo akan menjadi pertama di dunia yang membawa smartphone 5G ke pasaran. Ia juga mengklaim bahwa smartphone tersebut juga akan didukung chipset andalan baru persembahan Qualcomm, Snapdragon 855.

Baca juga:

Lenovo Luncurkan Smart Display, Apa Fungsinya?

Pernyataan tersebut pastinya akan banyak menuai perdebatan. Dikarenakan pastinya banyak vendor ponsel lain yang juga akan berlomba menghadirkan smartphone 5G pertama di dunia. Tentunya semua tinggal masalah waktu saja.

Baca juga:

Asian Games 2018, Telkomsel Setir Mobil Tanpa Sopir Pakai 5G

Apa pun itu, tentunya ini merupakan kabar baik bagi Anda yang menunggu hadirnya smartphone yang telah mendukung jaringan 5G. Namun ada baiknya terlebih dahulu memastikan bahwa daerah Anda akan tercover oleh layanan 5G dari operator penyedia. Sudah siap, Indonesia?