Lenovo Luncurkan K6 Note, Smartphone Pendukung Konten VR

Peluncuran Lenovo K6 Note di Jakarta (Denny Mahardy/Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Garis smartphone keluarga K kembali diperkenalkan Lenovo ke Indonesia. Produk yang mengusung nama K6 Note menyusul seri K6 Power yang belum lama ini diperkenalkan Lenovo.

Smartphone ini membawa teknologi virtual reality (VR) sebagai salah satu senjatanya. Fitur tersebbut diklaim akan membuat penggunanya mampu menjelajah, menonton dan berinteraksi dengan konten multimedia secara leluasa.

Layar beresolusi full high definition (FHD) seluas 5,5 inci di K6 Note memiliki ketajaman 401 ppi, tingkat kecerahan 521 nits dan rasio kontras 1360 yang akan memanjakan penggunanya dengan tampilan yang tetap tajam dan baik meskipun sedang di bawah sinar matahari.

Anvid Erdian, MBG 4P Manager Lenovo Indonesia menyatakan produk terbarunya ini merupakan penerus seri K Note yang sengaja dibuat untuk menyajikan konten VR. “Dukungan VR juga kita sematkan di K6 Note, layar smartphone ini bakalan sangat nyaman dipakai nonton VR,” ujar Anvid.

Sementara sisi audio, perangkat ini juga dipersenjatai fitur Dolby ATMOS dual rear speaker untuk memberi pengalaman yang baik. Paduan layar terang dengan audio menawan diakui bakalan menyajikan pengalaman terbaik saat pengguna menikmati konten VR.

Bagian kamera ada dual CCT Flash dipadu kamera belakang bersensor 16MP Sony dengan fitur PDAF, f2/2.0, mode profesional, smart camera dan smart compositon. Bagi penyuka foto selfie, ada sensor 8MP sebagai kamera depannya.

“Sebelumnya smart composition cuma disediakan untuk seri Vibe Shot. Mulai sekarang Lenovo mencoba membawa fitur ini ke smartphone dengan harga yang lebih terjangkau,” imbuh Anvid saat ditemui Technologue.id di kantor Lenovo Indonesia.

Sebagai penunjang aktivitas harian, K6 Note dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh yang disebutkan mampu bertahan 91 jam. Anvid mengaku durasi itu bukan sebatas klaim Lenovo melainkan berdasarkan hasil pengujian situs GSM Arena.

Di dapur pacunya, Lenovo K6 Note diisi prosesor Snapdragon octacore 1,4 Ghz dilengkapi 4GB RAM. Ruang penyimpanan internal 32GB yang bisa diekspansi microSD 128GB dan sensor sidik jari di belakang ponsel untuk membuka kunci dan mengambil selfie.

Perangkat ini bakal dibanderol dengan harga Rp2,799 juta dan mulai tersedia offline mulai tanggal 29 Mei 2017. Selain itu Lenovo K6 Note juga tersedia secara eksklusif di Blibli.com pada 29-5 Juni dengan penawaran gratis VR Glass dan cash back Rp200 ribu.

Baca juga :
Seminggu Nubia Jualan 3 Smartphone Baru di Indonesia, Begini Hasilnya
Nubia Perdana Hadir di Indonesia, Boyong 3 Ponsel Terjangkau
Nubia Z17, Perangkat Flagship dengan Kecerdasan Buatan

 

loading...