Technologue.id, Jakarta – Incar segmen profesional yang produktif, Lenovo meluncurkan laptop premium Lenovo Yoga 730 dengan desain tipis dan stylish. Ketebalan laptop ini hanya 14 mm dengan berat sekitar 1,12 kg. Sehingga sangat cocok untuk yang memiliki mobilitas tinggi karena tipis dan ringan.  Laptop premium besutan Lenovo ini lebih ringan jika dibandingkan dengan Lenovo Yoga 720 yang merupakan generasi sebelumnya.

“Kinerja laptop ini mengandalkan Intel core i7 generasi terbaru ke-8, yaitu 8550u. Intel mengklaim performance chip tersebut 40 persen lebih cepat dan lebih bagus jika dibandingkan generasi sebelumnya. Demi mendukung prosesor Intel tersebut dibenamkan RAM sampai dengan 16 GB dan SSD 512 GB. Jadi tak hanya prosesornya yang canggih, tetapi juga memori dan SSDnya,” ungkap Julius Tjhin Consumer 4P&T1 Lead Lenovo Indonesia.

Baca juga:

Incar Segmen Profesional, Lenovo Luncurkan Laptop Premium Anyar

Layar Lenovo Yoga 730 ini sudah Full HD dengan ukuran 13,3 inci dan desain wide screen.  Teknologi pada layar tersebut merupakan touch screen dan tersedia juga pen untuk menggambar lebih cepat dan akurat. Pen yang tersedia ini menggunakan teknologi Bluetooth Lenovo Active Pen 2 yang memiliki tingkat sensitivitas 4096. Sensitivitas tersebut dua kali sensitivitas pen kompetitor lain, sehingga bisa digunakan menggambar cepat.

Lenovo Yoga 730 (www.lenovo.com)
- Advertisement -

Dari segi keamanan tersedia sensor sidik jari atau finger print yang siap menjaga laptop Anda jika tertinggal di kantor. Proses login pun bisa menjadi lebih cepat dan praktis dengan fitur ini. Audio laptop didukung keberadaan speaker di bagian bawah kanan dan kiri depan. Speaker yang digunakan adalah JBL dengan teknologi Dolby ATMOS yang memungkinkan untuk mendengarkan secara 360 derajat. Sehingga saat bermain game memakai headset bisa mendengarkan langkah kaki dari belakang.

Baca juga:

Lenovo Yoga 530, Jagoan Multimode, Pertama Usung Prosesor AMD

Port yang tersedia pada laptop premium ini ada tiga, yaitu dua thunderbolt dan satu USB 3. Salah satu port thunderbolt tersebut bisa digunakan untuk mengisi daya baterai. Kekuatan baterai pada laptop mampu bertahan sampai 11,5 jam dan tersedia fitur charging cepat. Pengisian daya secara cepat dapat dilakukan selama 15 menit dalam kondisi mati untuk ketahanan baterai sampai 2 jam. Selain itu tersedia juga jack audio untuk memasang headset.

Sistem pendingin laptop didukung oleh dua heatsink pada bagian dalam, sehingga lebih dingin jika dibandingkan laptop lain. Pada bagian bawah dan belakang juga terdapat kisi-kisi untuk mengeluarkan panas. Varian warna yang tersedia antara lain Platinum Grey, Copper, Onyx Black.

Baca juga:

Mengintip Kehebatan Laptop Rp23 Jutaan Lenovo Yoga 920

Lenovo bekerja sama dengan Microsoft dalam menghadirkan Windows 10 yang sudah dilengkapi Windows Ink untuk mendukung penggunaan pen dengan sempurna. Sebagai barang premium, tentu saja Lenovo Yoga 730 ini memiliki Premium Care (onsite Service) dan garansi resmi selama dua tahun. Tersedia juga hotline untuk menggali informasi mengenai produk ini.

Paket penjualan Lenovo Yoga 730 dibandrol seharga Rp21.499.000 yang dapat dibeli di distributor dan toko remi Lenovo. Paket tersebut sudah termasuk converter USB tipe C ke HDMI dan perangkat lunak antivirus McAfee yang nilainya lebih dari Rp1 juta.