Technologue.id, Jakarta – Seiring dengan kembalinya gairah pasar PC global, Lenovo Indonesia mengisi pasar laptop 2-in-1 dengan produk terbaru Yoga 530. Berbeda dengan generasi pendahulu, kali ini perusahaan membenamkan prosesor AMD Ryzen yang diklaim lebih mumpuni untuk multimedia dan kreasi konten.

“Sudah lima tahun seri Yoga hadir, namun baru ini pakai AMD. Lenovo Yoga menjadi brand laptop multi-mode pertama yang pakai AMD. Pertanyaannya, kenapa baru sekarang? Karena kita cari tahu dulu seberapa kuat prosesor tersebut. Dengan AMD, kita confident ini offering yang pas bagi konsumen yang menonjolkan creativity,” ujar Julius Tjhin, 4P & TI Lead Lenovo Indonesia, saat peluncuran seri Yoga 530, di Shangri-La Hotel, Jakarta, Senin (06/08/2018).

Baca juga:

Lenovo Jadi yang Pertama Hadirkan Smartphone 5G?

Yoga 530 dipersenjatai dengan prosesor AMD Ryzen 5 2500U yang memiliki 4-core dan 8-thread, dinilai sangat kuat dan mampu menjalankan berbagai beban kerja multitasking, keperluan multimedia, hingga gaming.

Lenovo Yoga 530 dengan mode Tent (Choiru Rizkia/Technologue.id)
- Advertisement -

Sebagai bagian dari keluarga Yoga, tentu saja peranti ini mengandalkan engsel layar yang bisa dilipat hingga 360 derajat. Fleksibilitas lini Yoga dengan dukungan empat mode masih dipertahankan di sini, namun di saat yang sama Lenovo juga telah membubuhkan fitur tambahan sekaligus lonjakan performa.

Baca juga:

Lenovo Luncurkan Smart Display, Apa Fungsinya?

Laptop 2-in-1 ini dilengkapi dengan SSD NVMe dengan kapasitas mulai dari 256GB dan RAM 8GB DDR4. Laptop berukuran 14 inci ini diperkaya dengan resolusi Full HD 1920×1080 pixels yang menggunakan teknologi IPS dengan tingkat kecerahan 250 nits. Layar touchscreen Lenovo Yoga 530 juga telah mendukung penggunaan pena stylus Lenovo Active Pen 2. Sayangnya, pena stylus tersebut tidak langsung tersedia dalam paket penjualannya.

Stylus untuk Yoga 530 (Choiru Rizkia/Technologue.id)

Baca juga:

Gandeng Lenovo dan JD.ID, Mitra Go-Jek Bisa dengan Mudah Miliki Laptop Impian

Dengan spesifikasinya tersebut, menurut klaim Lenovo, baterai Yoga 530 bisa digunakan hingga sekitar 8 jam. Baterainya juga mendapat dukungan fitur Rapid Charge yang hanya dengan waktu isi ulang 15 menit Anda bisa menggunakan laptop ini hingga sekitar 2 jam.

Julis menyebut Lenovo Yoga 530 mematok harga jual mulai dari Rp11.799.000. Minat?