Lenovo Siap Gelar Babak Akhir Kompetisi eSports RoL dan LoC Seri 4

Technologue.id, Jakarta – Lenovo melalui brand Legion akan menyelenggarakan babak grand final Rise of Legion (RoL) dan lokal final Legion of Champions Seri 4 (LoC IV) yang telah memasuki tahun k-4 dan akan diadakan di Mall Taman Anggrek, Jakarta, dari tanggal 9-10 November 2019.

Kedua kompetisi ini telah menjadi bagian dari kompetisi gaming tahunan yang diadakan oleh Lenovo sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan industri eSports di dunia, termasuk Indonesia.

“LoC diselenggarakan tidak hanya di Indonesia, tapi juga di internasional. Komitmen kita ingin menggabungkan perangkat yang sangat canggih dengan para talenta eSports yang dimiliki Indonesia,” kata Budi Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia, saat konferensi pers di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Ada yang spesial di penyelenggaraan turnamen eSports tahun ini, di mana Lenovo Legion turut menghadirkan kompetisi Legion of Valkyries yang diadakan khusus bagi gamer wanita untuk bertanding Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO).

Sementara untuk RoL akan menggunakan dua game yaitu PUBG dan DOTA 2, di sisi lain LoC akan mengadu PUBG dan CS:GO.

Setelah bertanding di babak kualifikasi di masing-masing daerah, tim yang lolos akan saling beradu di babak final nasional ini untuk memperebutkan total hadiah Rp 200 juta dan berkesempatan untuk melawan tim pemenang dari negara lain di babak grand final di Bangkok, Thailand.

Perwakilan dari Indonesia akan melawan tim pemenang lainnya dari berbagai negara di Asia Pasifik, termasuk Hong Kong, Taiwan, Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Filipina. Lalu ada juga peserta dari Australia dan Selandia Baru yang akan ikut serta untuk pertama kalinya.

Pada seri sebelumnya, LoC III, yang diadakan tahun ini, lebih dari 8000 tim turut berpartisipasi. Acara ini dirancang untuk menumbuhkan komunitas game Asia yang sedang marak, serta memperkuat hubungan antara para penggemar game dengan tujuan dan misi yang sama.

Turnamen RoL pun tak kalah menarik, karena melibatkan ribuan gamer di seluruh wilayah Indonesia untuk bergabung dan mengikuti babak kualifikasi sejak Januari hingga Oktober 2019, sebelum bertemu di ajang grand final.

Recent Articles

Disney Belum Punya Rencana Bikin Frozen 3

Technologue.id, Jakarta - Butuh enam tahun bagi Disney untuk memberi kami Frozen 2, tapi itu terasa seumur hidup bagi para penggemar Anna, Elsa,...

Lima Assault Rifles Recoil Rendah yang Cocok untuk Pemula di PUBG Mobile

Technologue.id Jakarta - Pemula PUBG Mobile sering mengalami masalah dengan recoil senjata. Hal itu memengaruhi akurasi peluru dan kinerja total di arena tempur....

Laga GoPay Arena Championship Gaet 30 Ribu Gamer

Technologue.id, Jakarta - Setelah diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali pada tanggal 15 Juni 2020, gelaran GoPay Arena...

Dukung UKM, TikTok Hadirkan TikTok for Business

Technologue.id, Jakarta - Platform video pendek TikTok menghadirkan self-serve TikTok for Business sebagai solusi periklanan serta program 'Back-To-Business' yang diklaim dapat membantu...

Polisi Ungkap Pelaku Pembobol Data, Telkomsel Sampaikan Apresiasi

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel memberikan apresiasi kepada Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri atas upaya penindaklanjutan atas laporan resmi Telkomsel tentang...

Related Stories