Technologue.id, Jakarta – Lenovo menambah lagi laptop terbaru dari jajaran Yoga. Menyandang label Yoga S940, laptop ini telah dibenamkan teknologi terbaru facial recognition dan biometric yang memberi opsi kontrol sepenuhnya pada wajah pengguna.

Pengguna dapat login ke laptop ini dengan teknologi pengenalan wajah melalui kamera infrared. Fitur ini juga dilengkapi sensor yang berbasis AI yang dapat mendeteksi jika penggunanya berpindah tempat, sehingga display pun akan mengunci secara otomatis. Dilengkapi Lenovo Smart Assist berteknologi AI yang mampu memberi keamanan, privasi, dan kenyamanan.

Baca Juga:
Lenovo Rilis Ideapad 130, Laptop Sesuai Kantong Pelajar

“Teknologi AI dilengkapi dengan audio yang canggih dan teknologi display, menjadikan laptop Yoga terbaru dari Lenovo ini sebagai yang paling cerdas. Baik untuk pelanggan yang sering berpindah-pindah, teknologi terbaru di Yoga S940 bisa membantu pengguna mengerjakan tugasnya lebih cepat,” tutur Julius Tjhin, Consumer Lead Lenovo Indonesia, dalam acara peluncuran Yoga S940 di Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Lenovo Yoga S940 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Tak hanya itu, Yoga S940 diklaim sebagai laptop pertama di dunia yang menggunakan layar Contour Glass.

Memiliki bobot 1,2 kg dan ketipisan 12,2 mm, laptop ultra-slim ini ditenagai prosesor Intel Core i7-8565U generasi ke-8 dan memori hingga 16 GB LPDDR3 serta penyimpanan hingga 1 TB PCIe. Sementara layarnya menggunakan display FHD HDR berukuran 14 inci dengan keterangan hingga 400 nits serta dilengkapi Dolby Vision dan Dolby Atmos Speaker System.

Baca Juga:
Lenovo Unjuk Laptop 13,3 Inchi Pertama Berdesain Layar Lipat

Di samping itu, Yoga S940 juga dibekali fitur AI BlackBlur yang dapat secara otomatis menyaring suara bising di sekitar pengguna atau memburamkan latar belakang ketika perangkat digunakan di tempat ramai.

Ditambah lagi, ada fitur Snap Window yang dapat memindahkan konten dari layar laptopnya ke layar kain yang terkoneksi hanya dengan gerakan mata dan kepala. Fitur ini sendiri didukung teknologi Glance by Mirametrix.

Untuk ketahanan daya, laptop ini mampu menyesuaikan power setting secara otomatis untuk daya tahan lebih lama sehingga pengguna bisa menggunakan baterai hingga 17 jam dengan layar FHD. Sementara Ultra HD akan bisa dipakai sekitar 7,5 jam.

Laptop Lenovo Yoga S940 dibanderol mulai Rp 24,999,000 dan tersedia di distibutor resmi serta mitra ritel online Lenovo.