Technologue.id, Jakarta – Cinema 21 terus meningkatkan mutu pelayanan. Salah satunya adalah dengan kemudahan pembelian tiket secara online lewat M-Tix.

Baca juga:

DigiBank Layani Beli Tiket Bioskop Online

Diakui sendiri oleh Cinema 21, pertumbuhan M-Tix di era digital ini sangat pesat bila dibandingkan sepuluh tahun silam. Andrew Pangestu, Chief Technology Officer Cinema 21, mengatakan ada kenaikan pengguna secara signifikan sejak M-Tix diluncurkan tahun 2007 lalu.

“Saat di-launch tahun 2007, era digital masih terlalu awal dan business partner belum banyak. Saat itu, pengguna online masih 5-10 persen,” ujar Andrew, saat pengumuman kolaborasi Digibank dengan M-Tix, di Jakarta, Senin (30/07/2018).

- Advertisement -

Baca juga:

Tumbuh Pesat, Ruangguru Sisihkan Facebook di Play Store

Berkat update layanan dan bermunculan partner, khususnya dari industri perbankan, Andrew menyebut, kontribusi penjualan tiket bioskop online kini mencapai 30 persen dari keselurahan transaksi di Cinema 21.

Tren membeli tiket bioskop secara online menjadi bagian program menuju cashless society. Cinema 21 sendiri tidak memungkiri ingin menuju ke arah sana meski perlu waktu. Hingga saat ini, sebagian besar transaksi pembayaran di bioskop masih mengandalkan uang tunai.

Baca juga:

BookMyShow Kantongi Rp1,4 Triliun dalam Pendanaan Seri D

“Dari direction di industri, kita tentu ingin menuju cashless society. Tapi tidak mungkin dilakukan secara cepat. Ada tahapan yang kita harus lalui. Mulai dari menyediakan platform online biar customer cashless,” imbuhnya.