Technologue.id, Jakarta – Memperingati HUT RI ke-74, PUBG Mobile menyelenggarakan acara PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner, yang merupakan rangkaian turnamen dan penggalangan dana sebagai penghormatan untuk para veteran Indonesia yang masih belum sejahtera.

Acara ini akan melibatkan dua tim profesional PUBG Mobile, yaitu Bigetron dan EVOS. Selain itu, lebih dari 20 influencer dan 512 tim pemain PUBG Mobile juga akan berpartisipasi.

Baca Juga:
Hadir di Indonesia, Berikut 10 Fitur Utama PUBG Mobile Lite

Jumlah donasi yang ditargetkan melalui kegiatan ini adalah senilai Rp 74 juta, yang akan diberikan kepada para veteran melalui Yayasan Sahabat Veteran Indonesia, dalam bentuk uang tunai dan kebutuhan pokok.

“Sebagai wujud penghormatan kami terhadap para veteran di Indonesia yang telah rela berkorban dan memberikan contoh semangat juang, patriotisme dan nasionalisme tinggi, kami ingin memberikan sedikit apresiasi yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup para veteran. Melalui kegiatan ini, kami juga berharap generasi muda Indonesia akan selalu ingat bahwa seluruh kemudahan yang kita rasakan sekarang tidak akan terwujud tanpa jerih payah para veteran,” ujar Gaga Li, Indonesia PUBG Mobile Country Manager.

Rangkaian acara PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner terdiri dari empat aktivitas, yaitu Merah Putih Showdown, Influencer Grand Prix, Community Battle Cup, dan Charity & Fundraising.

Baca Juga:
Grand Final Turnamen PUBG Mobile Nasional Saring 16 Tim

Merah Putih Showdown akan mempertandingkan dua tim professional PUBG Mobile, yaitu Bigetron yang akan berlaga sebagai Tim Merah dan EVOS yang akan berlaga sebagai Tim Putih. Sedangkan pada Influencer Grand Prix, 20 orang influencer akan bertanding dalam fun match dengan konsep balap mobil di map Erangel.

Tak ketinggalan, untuk komunitas pemain PUBG Mobile, dapat mendaftarkan timnya untuk berkompetisi pada Community Battle Cup. Nantinya, 14 tim terbaik akan berlanjut ke babak final dan bertanding bersama Bigetron (Tim Merah) dan EVOS (Tim Putih).

Kriswiyanto Muliawan, Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran Indonesia mengatakan, “PUBG Mobile merupakan game pertama yang menjalin kegiatan bersama Yayasan Sahabat Veteran Indonesia. Kami bangga dan bersyukur melihat anak-anak muda Indonesia, yang dalam hal ini diwakilkan oleh para pemain dan komunitas PUBG Mobile, bersedia untuk mengenang perjuangan pahlawan dan memikirkan kesejahteraan para veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.”

Registrasi tim yang ingin bertanding pada Community Battle Cup akan dibuka pada tanggal 8 – 13 Agustus 2019 pada situs https://pubgmobile17an.com/