Technologue.id, Jakarta – Persaingan antarpemain smartphone terasa terus memanas. Pasalnya, seolah tak puas dengan dua atau bahkan empat kamera belakang, kini ada rumor yang mengatakan bahwa ke depannya kemungkinan bakal ada smartphone dengan 16 kamera belakang.

Mengutip dari TheVerge.com (26/11/18), baru-baru ini LG baru saja mendaftarkan sebuah paten tentang penggunaan 16 lensa kamera pada sisi belakang smartphone. Dari bocoran gambar paten yang ada, tampak kalau seluruh lensa tersebut disusun secara berdempetan.

Baca juga:

Demi Empat Kamera di Galaxy A9, Samsung Rela Lenyapkan Fitur Anti-Air?

Belum begitu jelas sebenarnya apa yang ingin dilakukan LG di masa mendatang terkait dengan 16 lensa kamera tersebut. Namun banyak yang memprediksi bahwa banyaknya kamera tersebut bisa menawarkan hasil foto dengan angle yang berbeda pada objek yang dipotret.

- Advertisement -

Baca juga:

6 Smartphone Lipat yang Sudah (dan Akan) Rilis di Pasaran

Penggunaan banyak lensa tersebut juga bisa membuat smartphone memiliki beberapa fitur baru di bagian kamera, seperti fitur Live Photos milik Apple ataupun adjustable light field image yang sudah diterapkan oleh Lytro, salah satu produsen lampu kamera.

Baca juga:

LG Sematkan Google Assistant pada Smart TV

Walaupun sudah ada paten tentang 16 lensa kamera pada bagian belakang smartphone, hingga saat ini belum bisa dipastikan bagaimana rencana LG ke depannya. Pasalnya, belum ada keterangan lebih lanjut tentang hal tersebut.