Technologue.id, Jakarta – Jika merunut dari yang sudah-sudah, LG menggunakan inisial “G” untuk menandai lini smartphone flagshipnya. Contohnya adalah LG G5 atau LG G6 yang baru saja diluncurkan pada tahun 2017 lalu. Namun untuk tahun 2018 ini, nampaknya LG tak berencana untuk merilis G7.

GizChina.com (03/01/2018) mengabarkan kalau LG saat ini tengah digosipkan sudah memiliki rencana untuk melakukan penggantian nama terhadap lini smartphone flagshipnya yang selama ini ada dalam jajaran seri G. Ini dilakukan agar mereka bisa lebih bersaing dengan Samsung, Huawei, HTC, dan berbagai pemain di industri smartphone lainnya.

Baca juga:

Ini Smart Speaker Pertama LG, Berapaan?

Menurut laporan yang beredar, perusahaan asal Korea itu kemungkinan besar bakal mempertimbangkan untuk menggunakan dua digit angka untuk merepresentasikan produk flagshipnya. Hal ini akan sedikit berbeda dengan yang dilakukan oleh Samsung dan Apple dengan produk flagshipnya yang bernama Galaxy S9 dan iPhone X.

Baca juga:

Ini Trik LG Supaya V30 Tak Kalah dengan Samsung Galaxy Note 8

Saat ini, LG sendiri sudah melakukan konfirmasi secara resmi bahwa mereka tengah merancang strategi baru untuk ‘menyegarkan’ merek dagang dari sebuah smartphone flagship pada pertengahan pertama tahun 2018 ini. Namun mereka belum menjelaskan secara detail seperti apakah strategi yang dimaksud.

Baca juga:

Shooter Utama LG V30 Kurang Menawan?

Sebelum seri G, LG sendiri sempat menggunakan nama Optimus G sebagai produk flagshipnya pada tahun 2012. Sementara tahun 2013, G2 menjadi anggota keluarga seri G untuk pertama kalinya.