Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Lima Provinsi Lokasi Uji Coba Beli Pertalite dan Solar via MyPertamina
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pemerintah melalui PT Pertamina (Persero) berencana mengendalikan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) subsidi, yaitu pertalite dan solar melalui aplikasi MyPertamina. Sebelum diterapkan ke seluruh Nusantara, regulasi akan diuji coba di sejumlah daerah terlebih dahulu.

“Dalam menyalurkan BBM subsidi ada aturannya, baik dari sisi kuota atau jumlah maupun dari sisi segmentasi penggunanya. Saat ini, segmen pengguna solar subsidi ini sudah diatur, sedangkan pertalite segmentasi penggunanya masih terlalu luas," kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution di situs resmi Pertamina, Rabu (29/6/2022).

Pertamina menduga saat ini masih ada konsumen yang tidak berhak mengonsumsi pertalite dan solar. Karena itu, jika tidak diatur, besar potensinya kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi.

Baca juga:
MyPertamina Jadi Syarat Pembelian Pertalite dan Solar, Buruan Daftar!

Untuk memastikan mekanisme penyaluran makin tepat sasaran, maka Pertamina Patra Niaga berinisiatif melakukan uji coba penyaluran pertalite dan solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

“Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan pertalite dan solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna," katanya.

Baca juga:
Cara Beli Minyak Goreng Lewat Aplikasi PeduliLindungi

Saat ini Pertamina Patra Niaga terus memperkuat infrastruktur serta kesisteman untuk mendukung program penyaluran Pertalite dan Solar secara tepat sasaran ini.

"Rencananya uji coba awal akan dilakukan di beberapa kota/kabupaten yang tersebar di lima provinsi. Antara lain, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DIY," sebut Alfian.

SHARE:

Kenalan dengan Krom, Aplikasi Layanan Perbankan untuk Generasi Milenial

Jobstreet Manfaatkan Teknologi AI Bantu Aktivitas Perekrutan Pencari dan Pemberi Kerja