Technologue.id, Jakarta – Hari Pesta Demokrasi di Indonesia telah tiba. Tidak hanya ramai di Tempat Pemungutan Suara (TPS), masyarakat tanah air juga menyemarakkan Pemilu 2019 di dunia maya melalui celotehan mereka.

Dari pantauan Technologue.id di Twitter, ada lima tagar dengan sebaran tercepat di Indonesia sepanjang siang ini, Rabu (17/4/2019). Tiga dari lima tagar terpopuler itu merujuk pada pentas demokrasi lima tahunan secara general, yaitu #Pemilu2019, #IndonesiaMemilih, dan #SiapapunPresidennya.

Baca Juga:
1,3 Juta Tweet Meriahkan Debat Pilpres 2019 Terakhir

Sementara dua tagar lainnya masing-masing fokus mengangkat dua kandidat calon presiden, Jokowi dan Prabowo.

Bukan aneh lagi, perang tagar antara pendukung kedua kandidat telah menghiasi dunia maya, terutama di Twitter dan Facebook sejak beberapa bulan lalu. Pada hari ini tagar #TheVictoryOfPrabowo (dengan lebih dari 48 ribu Tweet) mengungguli hashtag #JokoWinElection (dengan lebih dari 12 ribu Tweet).

Pertarungan untuk merebut simpati pemilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar bersamaan dengan pemilihan legislatif (Pileg) pada hari ini tak hanya dilakukan melalui kampanye berupa pengerahan massa, tapi juga di dunia maya.