Technologue.id, Jakarta – Xiaomi secara resmi sudah terjun ke dunia virtual reality bersamaan dengan lahirnya VR headset perdana mereka. Produk bernama Mi VR Play itu secara konsep kerja hampir sama dengan Samsung Gear VR, yakni harus berpasangan dengan smartphone.

Anda hanya perlu membuka resleting panel ponselnya di bagian depan, maka handset berukuran 4,7 inci sampai 5,7 inci pun bisa ditanamkan di situ. Adanya zipper di VR headset ini diklaim vendor berusia 6 tahun itu mampu menahan ponsel dengan lebih baik ketimbang produk sejenis lainnya.

Yang cukup menarik bagi redaksi adalah desain Mi VR Play yang lebih bervariasi dan berwarna. Tak seperti kebanyakan VR headset yang dibalut warna hitam nan desain monoton, Mi VR Play tersedia dalam berbagai pilihan, mulai dari motif army, macan tutul, hingga bunga-bunga. Tentunya, ini bisa menambah personalisasi Anda selaku pemakainya.

Variasi Mi VR Play (source: Xiaomi)
Variasi Mi VR Play (source: Xiaomi)

Selain itu, Xiaomi turut mengumumkan aplikasi Mi VR. Layanan hasil kerja sama Youku itu menawarkan beragam konten berbasis VR, mulai dari aplikasi sampai game.

Sayang sampai saat ini, redaksi belum mendengar berapa banderol yang akan disematkan pada Mi VR Play ini. Ada yang berminat membelinya kalau harganya terbukti masih terjangkau?

 

Baca juga:

XIAOMI SIAPKAN PONSEL TIRUAN GALAXY S7 EDGE?

PUNYA PROSESOR 10-CORE, INI DIA XIAOMI REDMI PRO

LHO, HARGA LAPTOP XIAOMI KOK MAHAL?