macOS High Sierra 10.13 Resmi Dirilis, Apa Fitur Barunya?

Tampilan macOS Sierra (Sumber: GSMArena.com)
Tampilan macOS Sierra (Sumber: GSMArena.com)

Technologue.id, Jakarta – Sesuai dengan janji Apple ketika memperkenalkan iPhone X, mereka kini sudah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk Mac bernama High Sierra.

Mengutip dari GSMArena (26/09/17), macOS yang sudah memasuki versi 10.13 itu saat ini sudah tersedia melalui Mac App Store dan tersedia secara gratis dengan ukuran yang cukup besar, 4,8 GB.

Baca juga:

Akankah iPhone X Laku Keras di Pasaran?

Sebagai sistem operasi terbaru, High Sierra membawa sejumlah fitur baru yang sebelumnya tidak ada. Salah satunya adalah dukungan terhadap konten Virtual Reality (VR). Dengan begitu, developer bisa menggunakan perangkat Mac untuk menciptakan sebuah aplikasi berbasis VR, seperti game.

Baca juga:

iOS 11 Punya Masalah Serius, Apa Itu?

Langkah Apple tersebut didukung oleh salah satu penerbit dan pembuat game, Valve dengan membuat SteamVR yang kini bisa digunakan untuk macOS. Tak cuma itu, HTC Vive pun sudah kompatibel dengan platform Mac. Ke depannya, aplikasi Final Cut Pro X juga bakal mendukung konten video 360 derajat.

Baca juga:

Wow, Jumlah Malware Lebihi Jumlah Gadget di Seluruh Dunia!

Fitur lainnya adalah pembaharuan terhadap aplikasi Photos. Tak cuma dari sisi tampilan antarmukanya, beberapa fitur di bagian edit foto juga ada penambahan. Sementara untuk browser Safari, pada macOS High Sierra, ia akan memblokir secara otomatis konten video yang berjenis autoplay.