Akankah iPhone X Laku Keras di Pasaran?

#TECHTOLOGY: Menebak Harga Produksi iPhone X – Ponsel 4 Kamera Huawei
iPhone X (source: Apple)

Technologue.id, Jakarta – Kehadiran iPhone X cukup menyita banyak perhatian bagi para pecinta gadget di seluruh dunia. Ini dikarenakan adanya perubahan desain yang cukup besar dan dibenamkannya chipset A11 Bionic yang sangat bertenaga.

GSMArena (25/09/17) mengabarkan kalau baru-baru ini seorang analis dari KGI Security, Ming-Chi Kuo memprediksi masa pre-order iPhone X nantinya bisa mencapai 40-50 juta unit. Bahkan, bisa jadi jumlahnya akan lebih dari itu.

Baca juga:

Wow, Jumlah Malware Lebihi Jumlah Gadget di Seluruh Dunia!

Menurut Ming-Chi Kuo, kesuksesan iPhone X dikarenakan adanya perubahan besar untuk pertama kalinya sejak iPhone 6 diluncurkan pada 2014 silam. Oleh karenanya, meski harga jualnya jauh meningkat dari generasi sebelumnya, perangkat tersebut akan tetap ramai peminat.

Baca juga:

Demi Nyamankan Pengguna iPhone 8, Apple Pun Lakukan Ini

Di sisi lain, analis tersebut juga mengatakn kalau melonjaknya harga iPhone X hingga US$999 dikarenakan adanya fitur Face ID yang jauh lebih baik.

“Kamera TrueDepth (3D sensing) menciptakan pengalaman pengguna yang jauh lebih baik ketimbang produk serupa buatan kompetitor Apple,” kata Ming-Chi Kuo.

Baca juga:

iOS 11 Punya Masalah Serius, Apa Itu?

Dikarenakan permintaan iPhone X yang begitu tinggi, kemungkinan besar Apple baru bisa memenuhinya pada awal 2018 mendatang. Berdasarkan hasil perhitungan dari Ming-Chi Kuo, iPhone X akan terjual hingga lebih dari 40 juta unit hingga akhir tahun 2017. Namun bisa jadi, tak ada satu pun iPhone X yang sudah siap dijual pada tahun ini.