Mahasiswa Reynhard Dipenjara Seumur Hidup di Inggris, Netizen: Bikin Malu Indonesia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Mahasiswa asal Indonesia, Reynhard Sinaga, baru dijatuhi hukuman seumur hidup setelah dinyatakan bersalah melakukan perkosaan dan serangan seksual terhadap 48 pria Inggris.

Pria berusia 36 tahun ini dijatuhi hingga 160 dakwaan selama persidangan. Aksinya itu dilakukan selama beberapa tahun sebelum berakhir pada Juni 2017. Jaksa di Pengadilan Manchester bahkan menyebut bahwa kasus pemerkosaan ini merupakan terbesar dalam sejarah Inggris.

Baca Juga:
Polemik Natuna, Netizen Rindu Sikap Tegas Menteri Susi

Mengutip BBC (7/1/2020), Reynhard merupakan pria kelahiran tahun 1983 di Jambi. Dia datang ke Inggris pada tahun 2007 dengan visa pelajar ketika dia berusia 24 tahun.

Dia memiliki latar belakang pendidikan yang mumpuni. Setelah memperoleh gelar dalam bidang arsitektur dari Universitas Indonesia, dia kemudian pindah ke Inggris pada tahun 2007 untuk belajar perencanaan kota di Universitas Manchester.

Kemudian Reynhard melanjutkan untuk mendapatkan tiga gelar di sana sebelum memulai gelar doktor dalam geografi manusia di Universitas Leeds.

Mendengar kasus Reynhard yang bergulir di Inggris, netizen mengaku kaget. Pasalnya selama lebih dari dua tahun proses pengadilan, masyarakat Indonesia sama sekali tidak mengetahui kasus ini sampai sidang putusan baru-baru ini.

Namun bukannya bersimpati, warganet justru menghujat aksi kriminal yang dilakukan oleh tersangka. Bagaimana tidak, Reynhard dinilai telah mempermalukan nama baik Indonesia di kancah internasional.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories