Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Makin Bergengsi, Valuasi Apple Tembus US$2 Triliun
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Valuasi Apple terus tumbuh di tengah serangan pandemi COVID-19 yang meluluhlantahkkan roda ekonomi dunia. Valuasi produsen iPhone ini meroket hampir US$2 triliun atau setara dengan Rp 29.595 triliun.

Valuasi ini meroket karena harga saham Apple melonjak hingga dua kali lipat dari posisi terendah pada Maret lalu. Harga saham Apple melonjak karena kinerja perusahaan yang positif. Harga saham ini turun mengerek kekayaan CEO Apple Tim Cook menjadi US$1 miliar untuk pertama kalinya.

Baca Juga:
Bos Apple Tim Cook Dinobatkan Masuk Geng Miliarder

Dikutip dari PhoneArena (19/8/2020), saat ini valuasi Apple mencapai US$2 triliun. Apple meninggalkan rekan-rekannya sesama big tech yakni Amazon dan Microsoft yang bervaluasi US$1,54 triliun dan Google Alphabet bervaluasi US$1 triliun.

Jika mencapai US$2 triliun, Apple akan menjadi satu-satunya perusahaan selain Saudi Aramco yang mencapai tonggak sejarah.

Bila melihat ke belakang, Apple baru mencapai valuasi perusahaan US$1 triliun pada Agustus 2018. Artinya, dalam waktu dua tahun, perusahaan yang dinahkodai Tim Cook ini valuasi Apple bertambah US$1 triliun.

Bahkan ketika perusahaan teknologi besar lainnya melesat, Apple telah melampaui para pesaingnya dengan memberikan penjualan gadget yang kuat tablet, bersama dengan aplikasi dan layanan baru selama krisis kesehatan global.

"Apple sangat sukses dalam membangun platformnya, penjualan iPhone telah mencapai puncaknya. Semuanya masuk kembali ke dalam siklus untuk Apple," kata Avi Greengart, Analis Techsponential.

Baca Juga:
Punya Logo Mirip, Perusahaan Kecil Ini Dibantai Apple

Dalam kuartal terakhir yang berakhir pada Juni, Apple melaporkan laba naik 8 persen menjadi US$11,2 miliar dan pendapatan melonjak 11 persen menjadi US$59,7 miliar.

Kuartal ini menunjukkan peningkatan pendapatan smartphone yang moderat, didukung oleh iPhone SE atau ponsel entry levelnya.

Peningkatan tajam juga terlihat dalam dan peningkatan tajam dalam penjualan iPad dan komputer Mac.

SHARE:

Kota-kota Ini Dapat Pembaruan Jaringan 5G XL Axiata dari Nokia

Pelaku Industri Dorong Percepatan Transformasi Digital Lintas Sektor